243 CAMABA UNA IKUTI UJIAN SARING MASUK GELOMBANG I TAHUN AKADEMIK 2022/2023

KISARAN-Sebanyak 243 Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) Universitas Asahan (UNA) Tahun Akademik 2022/2023 mengikuti Ujian Saring Masuk (USM) yang digelar dikampus setempat Jl. Jend. A. Yani Kisaran secara online pada Sabtu, 11 Juni 2021.

Ketua PMB UNA Ir. Ansoruddin Harahap, M.P menyampaikan, USM hari ini berjalan lancar dan tanpa ada kendala. Para mahasiswa didorong untuk dapat berkompetisi di era digitalisasi saat ini.

“Alhamdulillah, antusias Camaba sangat baik, terbukti dari jumlah 243 dari jumlah 243 pendaftar mahasiswa baru dapat mengikuti tes tersebut dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti,” imbuhnya.

Calon mahasiswa baru UNA ini yang mengikuti USM adalah mereka yang mendaftarkan diri mulai tanggal 10 Maret 2022 – 10 Juni 2022.

Pada pelaksanaan USM tersebut, para peserta diwajibkan mengikuti Test Potensi Akademik (TPA) dan Wawancara.

“USM ini sebagai strategi untuk mengukur potensi intelektual, minat dan bakat calon mahasiswa baru” ungkapnya.

Beliau menambahkan, UNA menerima mahasiswa baru untuk 12 (dua belas) program studi. Adapun program studi yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa yaitu S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Mesin, S1 Teknik Informatika, S1 Agroteknologi, S1 Budidaya Perikanan dan Kelautan, S1 Ekonomi Manajemen, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Ilmu Hukum, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta S2 Magister Hukum. Institusi dan program studi sudah terakreditasi B oleh BAN-PT.

Sementara itu, Koordinator Tim Seleksi USM Junarlis, S.Pd.I menuturkan, hasil seleksi USM dapat diakses di www.una.ac.id, dan pihak kampus juga mengirimkan hasilnya langsung kepada para peserta PMB melalui sms dan email masing-masing.

“Bagi para peserta PMB yang dinyatakan lulus, diharapkan untuk dapat melakukan tahapan daftar ulang segera sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan,” tuturnya. (Humas UNA).