REKTOR UNA LANTIK PEJABAT STRUKTURAL ANTAR WAKTU FKIP

KISARAN-Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si melantik Pejabat Struktural Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Aula FKIP UNA, Jl. Latsitarda Kisaran.

Adapun posisi jabatan struktural baru di FKIP UNA, sebagai berikut:

  1. Lis Supitman, S.Pd., M.Hum sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik masa bakti lanjutan (2021-2025) menggantikan Dr. Bambang Gulyanto, M.Pd.
  2. Tuti Herawati, M.Pd sebagai Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan masa bakti lanjutan (2021-2025) menggantikan Lis Supitman, S.Pd., M.Hum.

Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Rektor UNA Nomor 63/KPTS-UNA/TAHUN 2022 tentang Pengangkatan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Masa Jabatan 2021-2025 Pengganti Antar Waktu.

Rangkaian acara pelantikan pejabat struktural antar waktu tersebut meliputi:  pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan naskah sumpah jabatan, naskah serah terima jabatan dan penandatanganan pakta integritas, oleh Rektor UNA yang disaksikan langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan UNA yang diwakili Sekretaris Yayasan.

Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wakil dekan baru dilantik. Kehadiran mereka diharapkan bisa memberi kontribusi positif dalam tugasnya, sehingga dapat mendorong upaya UNA bisa mewujudkan cita-citanya.

Untuk itulah, Rektor UNA berharap agar mereka selalu melakukan koordinasi dan komunikasi terhadap pimpinan. Supaya setiap program kerja yang dilaksanakan benar-benar terencana dengan baik.

“Koordinasi dan komunikasi dengan pimpinan ini harus terjalin denga baik. Agar setiap tugas yang kita kerjakan, terukur dan memberi pengaruh yang positif,” ucapnya.

Rektor menilai kepemimpinan mereka memiliki peran penting bagi UNA, yaitu dalam mewujudkan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan oleh Kementerian.

Selain itu, Rektor juga mengajak civitas akademika FKIP untuk terus meningkatkan mutu lulusan sehingga lulusan UNA dapat bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain di Indonesia. Janganlah membuat kita menjadi cepat puas tetapi jutru terus berbenah diri melakukan inovasi untuk kemajuan UNA.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd yang diwakili Sekretaris Yayasan UNA Ir. Lokot Ridwan Batubara, M.Si menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru, “semoga Bapak-Ibu diberikan kesehatan, kekuatan, dan petunjuk dalam menjalankan tugas selurus-lurusnya” ujarnya.

Olehnya itu, Ia berpesan tujuan dan cita-cita fakultas akan terwujud jika seluruh elemen di dalamnya bekerja secara maksimal.

“Kita semua harus bekerja maksimal, karena tidak ada yang punya peran besar dan kecil, kita semuanya punya fungsi dan tugas untuk mewujudkan visi dan misi fakultas,” ucapnya.

Selain pendidikan dan pengajaran, lanjutnya, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menjadi tugas utama sebagai dosen, ia berharap penelitian dosen memberikan dampak besar kapada masyarakat serta melibatkan mahasiswa.

“Selanjutnya,  kita perlu meningkatkan penelitian dan pengabdian sebagai tugas yang tidak boleh dilupakan, penelitian dosen sebaiknya berbasis kepada pengabdian kepada masyarakat juga sebaiknya berkolaborasi dan melibatkan mahasiswa,” pesannya.

Beliau juga senantiasa mengajak kepada seluruh dosen UNA untuk terlibat pembuatan penelitian, risert dan pengabdian pada masyarakat dalam memenangkan hibah dana penelitian dan pengabdian dari pemerintah.

Acara dilanjutkan dengan Dekan FKIP UNA Drs. Dailami, M.Pd melantik Rahma Yunita Ansi, S.Pd., M.Pd sebagai Gugus Kendali Mutu (GKM) FKIP UNA masa jabatan 2021-2025.

Dekan berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan UNA yang mana sejalan untuk Akreditasi.

Pelantikan Pejabat Struktural itu dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan UNA diwakili Sekretaris Yayasan UNA, Wakil Sekretaris Yayasan, Rektor dan para Wakil Rektor UNA, para Dekan dan para Wakil Dekan, para Ketua Lembaga, dosen dan KTU, pegawai di lingkungan UNA.

Pelantikan ini diakhiri dengan saling memberi ucapan selamat dan foto bersama. (Humas UNA).