MAHASISWA PRODI TEKNIK INFORMATIKA UNA JUARA II KARYA TULIS ILMIAH AL-QUR’AN KATEGORI PUTRI LPTQ KAB. ASAHAN TAHUN 2021

KISARAN-Mahasiswa Universitas Asahan (UNA) berhasil meraih juara II Karya Tulis Ilmiah Al-qur’an dalam acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Terbatas Kabupaten Asahan Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) pada tanggal 26–28 November 2021 di gedung Tahfiz Qur’an Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Pelaksanaan MTQ terbatas ini diikuti Kafilah dari 25 Kecamatan, Pondok Pesantren, Madrasah dan Perguruan tinggi sebanyak 130 peserta, dengan rincian Cabang Qira’ah 43 peserta, Cabang Tafsir 11 peserta, Cabang Hadis 40 peserta, Cabang Khat Kontemporer 21 peserta, Cabang Karya Tulis Ilmiah Alqur’an 15 peserta, Ujar H. Dahmul Daulay, S.Ag, MA , selaku Ketua Panitia Penyelenggara.

Sri Wulan, Mahasiswa UNA Fakultas Teknik Program Studi Teknik Informatika Angkatan 2019 berhasil mengharumkan Almamater UNA dengan meraih Juara II Karya Tulis Ilmiah Al-qur’an kategori putri.

Ketua Prodi Teknik Informatika Harmayani, ST, M.Kom, menyampaikan terima kasih atas diraihnya prestasi oleh mahasiswa TIK. “Kami bangga atas prestasi ini, menjadi suguhan terindah di masa Covid-19,” katanya.

Atas karya yang telah ditorehkan mahasiswanya, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si mengucapkan selamat dan apresiasi. “Semoga torehan prestasi ini turut menjadi penyemangat dan menginspirasi bagi seluruh mahasiswa UNA untuk terus berprestasi diberbagai ajang perlombaan”.

“Selamat berkarya, berprestasi dan menciptakan peran kebermanfaatan untuk para generasi muda,” tutupnya yang didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Ansoruddin Harahap, M.P. (Humas UNA).