DEKAN LANTIK KETUA DAN SEKRETARIS PRODI, GJM SERTA GKM FAKULTAS EKONOMI PERIODE 2021-2025

KISARAN-Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Asahan Hadi Suriono, SE., MM melantik Ketua, Sekretaris Program Studi (Prodi) Manajemen dan Ekonomi Pembangunan, Gugus Jamin Mutu (GJM) serta Gugus Kendali Mutu (GKM) Fakultas Ekonomi Periode 2021-2025 di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi, Kamis (21/10/2021).

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yang di hadiri Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd, Wakil Sekretaris Yayasan Ir. Lokot Ridwan Batubara, M.Si, Wakil Ketua Yayasan Drs. Eddy Pangidoan Siregar, M.Si, Dewan Pengawas Yayasan Drs. Riswan, MM, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, Wakil Rektor I Bidang Akademi Dr. Sri Rahayu, M.Pd, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Ansoruddin Harahap, M.P, para dekan, Ketua LPM dan dosen.

Mereka yang dilantik yakni Halimatussaddiah Marpaung, SE., MM sebagai Ketua Prodi Manajemen, Heri Prasuhanda Manurung, S.AB., M.Si sebagai Sekretaris Prodi Manajemen, Lucky Satria Pratama, SE., M.Si sebagai Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan, Dian Wahyuni, SE., MM sebagai Sekretaris Prodi Ekonomi Pembangunan, Dian Ayu Andriani, SE., M.Ak sebagai Gugus Kendali Mutu dan Hamidah Sari siregar, SE., M.Si sebagai Gugus Jamin Mutu.

Pelantikan tersebut tertuang dalam SK Dekan Fakultas Ekonomi UNA Nomor : 67/KPTS/FE-UNA/2021 tanggal 21 Oktober 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua dan Sekretaris Program Studi Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Gugus Jamin Mutu (GJM) serta Gugus Kendali Mutu (GKM) Fakultas Ekonomi Periode 2021-2025

Dekan Fakultas Ekonomi UNA Hadi Suriono, SE., MM mengucapkan banyak terimakasih kepada pejabat periode sebelumnya dan mengucapkan selamat bekerja dan menjalankan tugas bagi pejabat yang baru dilantik.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa semua stakeholder yang berada di lingkungan Ekonomi UNA diharapkan untuk dapat bekerja secara maksimal dan saling bersinergi. Mari kita terus memberikan pelayanan akademik yang terbaik kepada civitas akademika dan masyarakat. 

Lanjutnya, beliau mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan tugasnya, bukan hanya bertanggungjawab kepada lembaga tetapi juga kepada Allah SWT.

“Pelantikan ini merupakan hal yang penting, karena mereka diberikan tanggungjawab untuk bisa mewujudkan program studi dengan nilai yang baik, sehingga masyarakat bisa memilih program studi yang sesuai untuk mengembangkan kariernya ke depan,”imbuhnya.

Ia berharap, semoga pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas-tugas yang dilakukan dengan baik demi kemajuan Fakultas Ekonomi UNA.  

Sementara itu, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan semoga dapat mengemban amanah dan berdedikasi dengan baik.

Dalam memberikan arahannya, beliau menjelaskan kepada Ketua dan Sekretaris prodi, personalia GJM serta GKM atas apa-apa saja tugas dan fungsinya, GJM dan GKM ini tujuan akhirnya adalah  untuk meningkatkan kualitas pendidikan UNA yang mana sejalan untuk akreditasi, akreditasi sekarang ini 9 kreteria meliputi visi, misi, tujuan dan sasaran; tata pamong, tata kelola dan kerjasama; mahasiswa; sumber daya manusia; keuangan, sarana, dan prasarana; pendidikan; penelitian; pengabdian kepada masyarakat; luaran dan capaian tridharma.

Untuk kepentingan akreditasi, beliau mengingatkan untuk memperbanyak dosen yang bergelar doktor tiap masing-masing prodi.

UNA sekarang ini telah melakukan pertukaran mahasasiswa Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM), yang mana sebanyak 24 mahasiswa UNA mengikuti perkuliah diluar pulau sumatera yaitu di Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor dan 18 mahasiswa dari pulau jawa antara lain Universitas Jember, Universitas Merdeka Malang, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Universitas Muhammadiyah Gresik, UKI, Universitas Majalengka, Universitas Muhammadiyah Kulon Progo, Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Ia berharap, kepada pejabat yang baru saja dilantik, dapat bersinergi dengan Dekan untuk membangun UNA menjadi universitas yang unggul.

“Tugas berat menanti saudara, karena dunia pendidikan sekarang ini semakin kompetitif”, harapnya. 

Beliau juga mendorong kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa melakukan inovasi dan perubahan demi terwujudnya UNA unggul.

Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd dalam sambutannya Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik menjadi Ketua dan Sekretaris Prodi, GJM dan GKM FE UNA 4 tahun kedepan.

Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik, dalam menahkodai prodi dapat menuntun ke arah pengembangan yang lebih baik dan unggul. 

“Semoga pejabat yang baru saja dilantik, nantinya mampu memberikan pengembangan inovasi dan kreasi ke arah yang lebih baik”, harapnya.

Lebih lanjut, beliau berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa selalu menciptakan kerjasama yang baik dan harmonisasi kekeluargaan dalam lingkungan fakultas dan prodi.

Beliau juga memberikan kiat-kiat untuk menjalankan tugas ke depannya, yaitu fokus terhadap amanah yang diemban, banyak berkomunikasi untuk mendapat masukan, koordinasi untuk mencapai sinergi, serta bekerja secara tuntas dan cermat.

Para pejabat yang terpilih juga diberikan pesan untuk dapat mendukung rencana UNA dan ketercapaiannya, serta pengalaman yang diberikan mampu meningkatkan leadership dan manajerial yang dimiliki seorang pemimpin.

“Semoga dapat mengemban amanah dengan baik serta dapat mengharumkan nama Kampus UNA menjadi lebih baik lagi”, tutupnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama. (Humas UNA).