REKTOR UNA LANTIK KETUA LPM DAN SEKRETARIS LPPM BARU PERIODE 2021-2025

Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si mengambil sumpah dan melantik Rumondang, S.Pi, M.Si sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Yen Aryni, S.Pd, M.S sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNA.

Pelantikan ini dihadiri oleh unsur pimpinan  rektorat, fakultas, unit dan lembaga yang berlangsung secara hidmat di ruang rapat rektor, Selasa (19/10/2021).

Pelantikan tersebut tertuang dalam SK Rektor UNA Nomor : 213, 214/KPTS-UNA/2021 tanggal 08 Oktober 2021 tentang Pengangkatan/Pemberhentian Ketua  Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) untuk masa jabatan 2021-2025.

Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si menyampaikan, pengurus yang terpilih merupakan penilaian atas kinerja, melalui penilaian kompetensi individu lewat citra keseharian dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Lanjutnya kedua lembaga ini merupakan roda penggerak Universitas. Oleh sebab itu, diharapkan ada terobosan dan inovasi yang dilahirkan, seperti menginisiasi kelompok-kelompok bidang keilmuan yang dapat melahirkan penelitian-penelitian yang berkualitas dan inovatif, serta dapat mempublikasikannya pada jurnal-jurnal ilmiah yang kredible.

Hal tersebut menjadi salah satu indikator yang dapat meningkatkan daya saing universitas.

“Saya juga menaruh harapan yang besar, sinergi antara LPM dan LPPM dalam memperkaya kegiatan-kegiatan akademik, seperti melakukan research sharing, bedah buku, joint research dan publication, dan kegiatan lainnya yang dapat mempererat hubungan akademik di antara civitas akademika,” terangnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan UNA Ir. Lokot Ridwan Batubara, M.Si mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan semoga dapat mengemban amanah dan berdedikasi dengan baik.

Lanjutnya, beliau juga menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan kebijakan pimpinan yang harus ditempuh untuk melihat percepatan pemenuhan target capaian kinerja yang harus dilaksanakan oleh semua unit dan lembaga di UNA termasuk LPM dan LPPM.

Ia menegaskan bahwa seluruh pimpinan di semua tingkatan agar berjibaku saling bahu membahu bekerja dengan target, hal tersebut merupakan tafsiran dari pakta integritas yang telah ditandatangani pada setiap tahun yaitu perjanjian kerja antara semua pimpinan dengan rektor.

Semua kita telah berjanji untuk mengukir prestasi yang untuk memajukan lembaga, torehan prestasi menjadi skala ukur keberhasilan internal dan juga external, prestasi yang dimaksud tidaklah muluk-muluk melainkan progress kemajuan apa yang telah kita berikan untuk kemajuan lembaga dan universitas.

Terlebih lagi juga tahun ini adalah menjadi tahun penentu dari semua tahapan proses persiapan borang yang bermuara pada akreditasi berbasis online, semua data yang melibatkan seluruh civitas akademika bahkan alumni serta mitra kerja juga harus terpotret secara baik dan terdokumentasikan.

Ia juga berharap semoga komitmen bersama untuk dapat meningkatkan hasil akreditasi lembaga, selain itu juga semoga semua program studi memperoleh nilai akreditasi yang membanggakan dan tercapainya UNA unggul tahun 2025.

Kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama. (Humas UNA)