DEKAN LANTIK PEJABAT STRUKTURAL FKIP UNA PERIODE 2021-2025

KISARAN-Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Asahan (FKIP UNA) Drs. Dailami, M.Pd melantik 14 pejabat struktural  FKIP UNA mulai dari Ketua dan Sekretaris Program Studi, Ketua dan Sekretaris Unit Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Praktek Lapangan, Gugus Jaminan Mutu, Gugus Kendali Mutu dan Kepala Laboratorium Periode 2021-2025. Pelantikan ini berlangsung di Aula FKIP UNA Jl. Latsitarda Kisaran, Kamis (23/9/2021).

Keempat belas pejabat struktural yang dilantik yaitu Syahriani Sirait, S.Pd., M.Pd sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, Eva Margaretha Saragi, S.Pd., M.Pd sebagai Sekretaris Program Studi Pendidikan Matematika, Putri Lidiana Permata Sari, S.Pd.I., M.S sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris,  Dian Anggraini Harahap, S.Pd.I, M.Hum sebagai Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Nila Sudarti, S.Pd., M.Pd sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Tarida Ilham Manurung, S.Pd., M.Pd sebagai Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Kemudian Wan Nurul Atikah Nasution, S.Pd., M.Pd sebagai Ketua Unit Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Praktek Lapangan, Karimaliana, S.S., M.Pd sebagai Sekretaris Unit Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Praktek Lapangan, Paisal Manurung, S.S., M.S sebagai Gugus Penjamin Mutu, Dewi Astuti, S.Pd., M.Pd sebagai Gugus Kendali Mutu Pendidikan Matematika, Harry Sambayu, S.Pd., M.Hum sebagai Gugus Kendali Mutu Pendidikan Bahasa Inggris dan Eva Mizkat, S.S., M.Pd sebagai Gugus Kendali Mutu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Selanjutnya, Drs. Tuti Herawati, M.Pd sebagai Kepala Laboratorium Micro Teaching dan Dr. Heni Subagiharti, M.Hum sebagai Kepala Laboratorium Bahasa.

Keempat belas pejabat ini dilantik berdasarkan Keputusan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Asahan Nomor 024, 025/KPTS/FKIP-UNA/TAHUN 2021 tentang Pengangkatan Ketua dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Periode 2021-2025.

Kegiatan pelantikan ini menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Drs. Dailami, M.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik, mereka ini merupakan pejabat yang berpengalaman dan sebagian di antaranya juga melanjutkan periode sebelumnya.

“Ini menjadi keunggulan karena mereka telah memahami apa yang dilakukan untuk empat tahun ke depan,” ujarnya.

Lanjutnya, semua stakeholder yang berada di lingkungan FKIP UNA diharapkan untuk dapat bekerja secara maksimal dan saling bersinergi. Mari kita terus memberikan pelayanan akademik yang terbaik kepada civitas akademika dan masyarakat.

Beliau juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan tugasnya, bukan hanya bertanggungjawab kepada lembaga tetapi juga kepada Allah SWT.

“Pelantikan ini merupakan hal yang penting, karena mereka diberikan tanggungjawab untuk bisa mewujudkan program studi dengan nilai yang baik, sehingga masyarakat bisa memilih program studi yang sesuai untuk mengembangkan kariernya ke depan,”imbuhnya.

Ia berharap, semoga pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas-tugas yang dilakukan dengan baik demi kemajuan FKIP UNA.

Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Ibu yang telah baru saja dilantik menjadi pejabat struktural di lingkungan FKIP UNA masa jabatan 2021-2025.

“Selamat bekerja kepada para pejabat baru. Juga ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang telah mengakhiri tugasnya pada masa jabatan 2017-2021. Semoga semua kerja keras dan pengabdiannya mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tuturnya.

Beliau berpesan agar para pejabat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik dan mampu menjalankan tugas sesuai dengan tanggung jawab.

“Bapak/Ibu mengemban amanah sebagai pejabat struktural 4 tahun kedepan, untuk dapat menjalankan amanah secara efektif, saya mengajak kepada Bapak/Ibu untuk bekerja dengan semangat baru dan dalam suasana baru. Mari kita tingkatkan semangat ini. Untuk dapat memajukan UNA tidak dapat berjuang sendiri sendiri. Mari kita bersinergi, berkolaborasi, dan berjuang bersama menghadapi tantangan dan mengatasi persoalan yang ada,” ungkapnya.

Sebagai kampus, UNA adalah wadah bagi berbagai kegiatan intelektual dan kebudayaan dengan akademik atmosfer yang terbuka terhadap pertukaran gagasan dan pengalaman, pemikiran yang visioner disertai sikap yang menjunjung tinggi etika dan kesantunan.

Beliau juga mendorong kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa melakukan inovasi dan perubahan demi terwujudnya UNA unggul.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd dalam sambutannya Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik menjadi pejabat struktural FKIP UNA 4 tahun kedepan.

Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik, dalam menahkodai prodi dapat menuntun ke arah pengembangan yang lebih baik dan unggul dalam segala bidang.

“Semoga pejabat yang baru saja dilantik, nantinya mampu memberikan pengembangan inovasi dan kreasi ke arah yang lebih baik”, harapnya.

Lebih lanjut, beliau berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa selalu menciptakan kerjasama yang baik dan harmonisasi kekeluargaan dalam lingkungan fakultas dan prodi serta melakukan perubahan mengikuti perkembangan zaman sekarang ini.

“Selamat bekerja, selamat mengemban amanat dan tugas yang baru,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Ketua Yayasan UNA DRs. Mapilindo, M.Pd, Wakil Sekretaris Yayasan Zaid Afif, SH, M.Hum, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Sri Rahayu, M.Pd, para Dekan dan Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Ketua dan Sekretaris prodi, dosen, KTU dan juga pegawai se-lingkungan UNA.