LPPM UNA TEKEN MOA DENGAN PEMERINTAHAN DESA TANJUNG ASRI KABUPATEN ASAHAN

KISARAN-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Asahan (LPPM UNA) bersama Pemerintah Desa Tanjung Asri, melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA).

Penandatanganan kerjasama tersebut, dilakukan oleh Ketua LPPM UNA Dra. Hamidah Sidabalok, M.Hum dan Kepala Desa Tanjung Asri Lasiman yang disaksikan langsung Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si bersama Ketua LPM Desa Tanjung Asri di Aula Kantor Desa Tanjung Asri, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan. Sabtu, (18/09/2021).

Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, menyampaikan bahwa Penandatanganan MoA antara LPPM UNA ini dalam rangka meningkatkan mutu, baik dari kalangan civitas UNA dengan Pemerintah Desa Tanjung Asri dalam hal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pemerintahan Desa Tanjung Asri atas kesediaan menerima secara terbuka kepada kami, khusus civitas UNA” ujarnya.

“Tentunya melalui kegiatan ini diharapkan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui tri dharma perguruan tinggi. Dalam pelaksanaannya, diharapkan dapat berperan baik di dunia pendidikan, pertanian, dan kegiatan lainnya”, ungkapnya.

Dra. Hamidah Sidabalok, M.Hum, selaku Ketua LPPM UNA mengatakan jika kunjungannya dalam rangka melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Desa Tanjung Asri yang merupakan tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemda Asahan.

“Kerjasama (MoA) ini dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat di Desa Tanjung Asri sebagai salah satu bentuk implementasi tri dharma perguruan tinggi,” bebernya.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan jika pihaknya telah merencanakan sejumlah kegiatan yang sifatnya akan langsung bersentuhan dan melibatkan masyarakat dalam suksesi kegiatan tersebut, diantaranya pembibitan dan pengembangan cabai cobek, pengembangan jeruk lemon dengan cara menyetek dll.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Asri, Lasiman, menyampaikan terima kasih atas kesediaan perjanjian kerjasama yang diharapkan dapat meningkatkan pengembangan potensi yang ada di Desa Tanjung Asri, Kecamatan Sei Dadap ini.

“Tentunya melalui kegiatan-kegiatan yang akan menunjang proses pemerintahan di desa” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri Civitas UNA, Aparatur Desa Tangjung Asri, serta Tim Agrolife sience UNA.