DEKAN FAPERTA UNA LANTIK KETUA DAN SEKRETARIS PRODI AGROTEKNOLOGI DAN BUDIDAYA PERAIRAN PERIODE 2021-2025

KISARAN-Dekan Fakultas Pertanian Universitas Asahan (UNA) Safruddin, S.P., M.MA melantik Ketua dan Sekretaris Program Studi Agroteknologi dan Budidaya Perairan untuk periode 2021-2025. Pelantikan ini berlangsung di Aula Fakultas Pertanian, Kamis (16/9/2021).

Mereka yang dilantik yakni Rita Mawarni CH, S.P., M.P sebagai Ketua Prodi Agroteknologi, Surya Fazri, S.P., M.Agr sebagai Sekretaris Prodi Agroteknologi, Juliwati Putri Batubara, S.Pi., M.Si sebagai Ketua Prodi Budidaya Perairan dan Azizah Mahary, S.Pi., M.Si.

Keempat pejabat ini dilantik berdasarkan Keputusan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Asahan Nomor 031, 031/KPTS/FP-UNA/TAHUN 2021 tentang Pengangkatan Ketua dan Sekretaris Program Studi Agriteknologi dan Budidaya Perairan Periode 2021-2025.

Kegiatan pelantikan ini menerapkan disiplin ketat protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak .

Dalam sambutannya, Safruddin, S.P., M.MA mengatakan bahwa pejabat yang dilantik ini merupakan pejabat yang berpengalaman. Sebagian di antaranya juga melanjutkan periode sebelumnya.

“Ini menjadi keunggulan karena mereka telah memahami apa yang dilakukan untuk empat tahun ke depan,” ujarnya.

Bagi pejabat yang baru terutama bagi yang baru dilantik, dirinya meminta untuk bisa saling bekerjasama dan melanjutkan pekerjaan yang sudah dikerjakan pejabat yang lama, terkait dengan proses akademik maupun tugas-tugas pengabdian dan penelitiaan.

“Ini merupakan tugas yang sederhana akan tetapi diperlukan perhatian yang lebih, dikarenakan butuh pembenahan pada management data, dengan demikian setiap jurusan diharapkan membangun basis data terkait dengan proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian yang berbasis pada akreditasi program studi,” ungkapnya .

Lanjutnya, beliau mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan tugasnya, bukan hanya bertanggungjawab kepada lembaga tetapi juga kepada Allah SWT.

“Pelantikan ini merupakan hal yang penting, karena mereka diberikan tanggungjawab untuk bisa mewujudkan program studi dengan nilai yang baik, sehingga masyarakat bisa memilih program studi yang sesuai untuk mengembangkan kariernya ke depan,”imbuhnya.

Ia berharap, semoga pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas-tugas yang dilakukan dengan baik demi kemajuan Faperta UNA.

Sementara itu, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan semoga dapat mengemban amanah dan berdedikasi dengan baik.

Ia berharap, kepada pejabat yang baru saja dilantik, dapat bersinergi dengan Dekan untuk membangun UNA menjadi universitas yang unggul.

“Tugas berat menanti saudara, karena dunia pendidikan sekarang ini semakin kompetitif”, harapnya.

Beliau juga mendorong kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa melakukan inovasi dan perubahan demi terwujudnya UNA unggul.

Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd dalam sambutannya Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik menjadi Ketua dan Sekretaris Prodi Faperta UNA 4 tahun kedepan.

Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik, dalam menahkodai prodi dapat menuntun ke arah pengembangan yang lebih baik dan unggul dalam segala bidang.

“Semoga pejabat yang baru saja dilantik, nantinya mampu memberikan pengembangan inovasi dan kreasi ke arah yang lebih baik”, harapnya.

Lebih lanjut, beliau berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa selalu menciptakan kerjasama yang baik dan harmonisasi kekeluargaan dalam lingkungan fakultas dan prodi.

“Selamat bekerja, selamat mengemban amanat dan tugas yang baru,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Ketua Yayasan UNA DRs. Mapilindo, M.Pd, Sekretaris Yayasan Ir. Lokot Ridwan Butubara, M.Si, Wakil Sekretaris Yayasan Zaid Afif, SH, M.Hum, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Sri Rahayu, M.Pd, Wakil rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Drs. Abdul Rahman, M.Si, para Dekan dan Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Ketua dan Sekretaris prodi, dosen, KTU dan juga pegawai se-lingkungan UNA.