12 WAKIL DEKAN UNA DILANTIK

KISARAN-Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si melantik wakil dekan UNA periode 2021-2025 di Aula Fakultas Hukum, Kamis (26/8/2021).

Kedua belas pejabat yang dilantik yaitu :

  1. Alexander Tuahta Sihombing, S.T, M.T sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Teknik
  2. Muhammad Yasin Simargolang, S.Kom, M.Kom sebagai Wakil Dekan II Bidang Administrasi dan Keuangan Fakultas Teknik
  3. Khairul Shaleh, S.Kom, M.Kom sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik
  4. Elfin Efendi, S.TP, M.P sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Pertanian
  5. Deddy Wahyudin Purba, S.P, M.Si sebagai Wakil Dekan II Bidang Administrasi dan Keuangan Fakultas Pertanian
  6. Heru Gunawan, S.P, M.Agr sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian
  7. Tengku Syarifah, S.E, M.Si sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Ekonomi
  8. Anshari Putra, S.E, M.M sebagai Wakil Dekan II Bidang Administrasi dan Keuangan Fakultas Ekonomi
  9. Rosnaida, S.E, M.M sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ekonomi
  10. Dr. Bambang Gulyanto, M.Pd sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  11. Lis Supiatman, S.Pd, M.Hum sebagai Wakil Dekan II Bidang Administrasi dan Keuangan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  12. Hanina, S.Psi, M.Psi sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  Pelantikan tersebut tertuang dalam SK Rektor UNA Nomor : 173, 174, 175, 176/KPTS-UNA/2021 tanggal 26 Agustus 2021 tentang Pengangkatan Wakil Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan Fakultas Pertanian, Wakil Dekan Ekonomi dan Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk periode 2021-2025.

Kegiatan pelantikan ini menerapkan disiplin ketat protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak.

Dalam amanatnya, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, menyampaikan agar pejabat yang baru dilantik dapat melanjutkan program-program yang telah digagas pada periode sebelumnya.

“Selaku pimpinan universitas, kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Wakil Dekan di lingkungan UNA. Mari lanjutkan program-program yang telah digagas sebelumnya, dan semoga bisa dikembangkan pada masa mendatang,” ucapnya.

Rektor UNA, kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Fakultas yang ada di UNA agar tetap memperhatikan status tingkat akreditasi pada masing-masing fakultas. Hal ini sejalan dengan upaya UNA dalam melakukan peningkatan akreditasi institusi agar dapat meningkat pada tahun depan.

“Melalui dorongan dan kerjasama dari kita semua, semoga UNA bisa memperoleh akreditasi yang lebih baik. “Akreditasi bukan berbicara lembaga, tetapi akreditasi ini menyangkut nasib orang banyak, karena akreditasi ini sudah dikaitkan dengan berbagai sektor,” terangnya.

Beliau juga berharap para wakil dekan benar-benar bisa bersinergi dan bahu-membahu dengan dekan dalam memajukan fakultas masing-masing dan mengoptimalkan pencapaian kinerja tri darma perguruan tinggi di lingkungan UNA.

Kepada para wakil dekan yang baru saja dilantik, beliau mengingatkan agar menjalankan amanah dengan baik, segera beradaptasi dengan tempat baru.

“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik semoga bisa bekerjasama dengan Dekan dan Rektorat dalam membangun dan memajukan UNA menjadi Unggul,” tutupnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang seluas-luasnya kepada para mantan wakil dekan atas pengabdiannya selama ini.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan Selamat kepada kedua belas wakil dekan yang baru saja dilantik menjadi Wakil Dekan UNA 4 tahun kedepan.

Ia berharap, kepada Wakil Dekan yang baru saja dilantik, dapat bekerjasama dengan Dekan untuk membangun UNA menjadi universitas yang unggul.

“Semoga kedua belas wakil dekan yang baru saja dilantik, nantinya mampu memberikan pengembangan inovasi dan kreasi ke arah yang lebih baik”, harapnya.

Lebih lanjut, beliau berpesan kepada kedua belas wakil dekan agar senantiasa selalu menciptakan kerjasama yang baik dan harmonisasi kekeluargaan dalam lingkungan fakultas.

“Selamat bekerja, selamat mengemban amanat dan tugas yang baru,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Ketua Pembina Yayasan UNA Ir. Syarifullah Harahap, M.Si, Sekretaris Yayasan Ir. Lokot Ridwan Butubara, M.Si, Wakil Sekretaris Yayasan Zaid Afif, SH, M.Hum, para pengurus yayasan UNA, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Sri Rahayu, M.Pd, Wakil rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Drs. Abdul Rahman, M.Si, para Dekan, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Ketua dan Sekretaris prodi, dosen, KTU dan juga pegawai se-lingkungan UNA dan Para undangan. (Humas UNA).