TIGA DEKAN UNA DILANTIK REKTOR

KISARAN-Rektor Universitas Asahan (UNA) melantik tiga dekan untuk periode 2021-2025 secara luring di Aula Fakultas Hukum, pada Kamis (12/8/2021).

Mereka yang dilantik yakni Dekan Fakultas Teknik Ir. Hamzah, MT, Dekan Fakultas Pertanian Safruddin, S.P, M.MA serta Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Drs. Dailami, M.Pd.

Pelantikan tersebut tertuang dalam SK Rektor UNA Nomor : 59, 60, 61/KPTS-UNA/2021 tanggal 12 Agustus 2021 tentang Pengangkatan Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Teknik dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk masa jabatan 2021-2025.

Kegiatan pelantikan ini menerapkan disiplin ketat protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak .

“Perubahan merupakan hal lumrah terjadi di sebuah organisasi. Saat ini, kita tengah berada di situasi pandemi Covid-19, menuntut perguruan tinggi untuk bertransformasi gesit menghadapi perubahan yang banyak terjadi di luar”, katanya.

Improvisasi dibutuhkan untuk menyongsong kompetisi global. Pandemi ini membuka peluang kolaborasi yang sangat luas, di dukung dengan peningkatan pemanfaatan informasi, komunikasi dan teknologi.

Lanjutnya, beliau mengatakan empat program yang menjadi prioritas; Unggul dalam bidang belajar mengajar, riset, inovasi, dan kemahasiswaan (Excellent in Teaching, Research, Innovation, and Student Affairs).

“Penelitian harus menghasilkan inovasi yang dihasilkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat tak hanya di dalam negeri, tapi juga secara global,” tukasnya.

Ia juga berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat mendedikasikan diri untuk berkompetisi menghadapi tantangan yang semakin berat, utamanya untuk membawa fakultas dan UNA lebih unggul.

“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam menjalankan amanah dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya” imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan UNA Ir. Syarifullah Harahap, M.Si mengucapkan selamat kepada Dekan yang baru saja dilantik dan semoga dapat mengemban amanah dan berdedikasi dengan baik.

Ia berharap, kepada Dekan yang baru saja dilantik, dapat bekerjasama dengan Rektor untuk membangun UNA menjadi universitas yang unggul.

“Tugas berat menanti pada dekan karena dunia pendidikan sekarang ini semakin kompetitif”, harapnya. 

Beliau juga mendorong kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa melakukan inovasi dan perubahan demi terwujudnya UNA unggul.

Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd diwakili Sekretaris Yayasan UNA dalam sambutannya Selamat kepada ketiga dekan yang baru saja dilantik menjadi Dekan UNA 4 tahun kedepan.

Ia berharap kepada dekan, dalam menahkodai fakultas dapat menuntun ke arah pengembangan yang lebih baik dan unggul dalam segala bidang. 

“Semoga ketiga dekan yang baru saja dilantik, nantinya mampu memberikan pengembangan inovasi dan kreasi ke arah yang lebih baik”, harapnya.

Lebih lanjut, beliau berpesan kepada ketiga dekan agar senantiasa selalu menciptakan kerjasama yang baik dan harmonisasi kekeluargaan dalam lingkungan fakultas.

“Selamat bekerja, selamat mengemban amanat dan tugas yang baru,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Ketua Pembina Yayasan UNA Ir. Syarifullah Harahap, M.Si, Sekretaris Yayasan Ir. Lokot Ridwan Butubara, M.Si, Wakil Sekretaris Yayasan Zaid Afif, SH, M.Hum, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Sri Rahayu, M.Pd, Wakil rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Drs. Abdul Rahman, M.Si, para Dekan dan Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Ketua dan Sekretaris prodi, dosen, KTU dan juga pegawai se-lingkungan UNA.

(Humas UNA).