LIMA FAKULTAS UNA DAN ULB TEKEN MOA

KISARAN-Dalam rangka mendukung implementasi kurikulum merdeka belajar kampus merdeka, lima Fakultas Universitas Asahan (UNA) dan Universitas Labuhan Batu (ULB) melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) di Ruang Rapat Gedung Rektorat ULB, Selasa (3/8/2021).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh masing-masing dekan fakultas antara lain Dekan Fakultas Teknik UNA Ir. Amir Hamzah, MT dengan Dekan Fakultas Sain dan Teknologi ULB Novilda Elizabeth Mustamu, SP, M.Si, Dekan Fakultas Pertanian UNA Safruddin, SP, M.MA dengan Dekan Fakultas Sain dan Teknologi ULB Novilda Elizabeth Mustamu, SP, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi UNA Hadi Suriono, SE, MM dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULB Pristiyono, SE, M.Si, Dekan Fakultas Hukum UNA Dr. Bahmid, M.Kn dengan Dekan Fakultas Hukum ULB Risdalina, SH, MH dan Dekan FKIP UNA Dr. Ely Ezir, MS dengan Dekan FKIP ULB Ika Chastanti, S.Si, M.Pd yang disaksikan langsung Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si bersama Rektor ULB Ade Parlaungan Nasution, SE, M.Si, Ph.D yang didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik UNA Dr. Sri Rahayu, M.Pd beserta Wakil Rektor I Bidang Akademik ULB Dahrul A. Harahap, S.Pt, MM, M.Pd.

Dalam MoA tersebut terdapat beberapa poin kerjasama yakni meliputi pertukaran kepakaran, pertukaran dosen dan mahasiswa, penyelenggaraan seminar, workshop dan kuliah umum bersama, penerbitan artikel ilmiah bersama, join research, pembelajaran daring dan program merdeka belajar-kampus merdeka.

Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan dan implementasi program Merdeka Belajar dan Kampus Mengajar (MBKM).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si merasa senang sebab dengan adanya MoA antara fakultas masing-masing, bisa saling berkolaborasi dalam mewujudkan pendidikan yang lebih maju dan implementasi merdeka belajar dan kampus mengajar.

Beliau menambahkan, MoA ini dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak dalam membentuk sinergitas dan membuat kegiatan yang saling melibatkan antara UNA dan ULB dalam pengembangan bidang pendidikan.

Beliau juga berharap kepada para dekan masing-masing fakultas agar segera membuat program yang membuat kita maju bersama.

Sementara itu, Rektor ULB Ade Parlaungan Nasution, SE, M.Si, Ph.D merasa bangga menjadi bagian dari kerjasama ini, karena kedua belah pihak masih banyak yang mesti dibenahi. Kerjasama ini menjadi penguatan kelembagaan, pendidikan, penelitian dan implementasi kampus merdeka.

“Semoga kerjasama ini segera ditindaklanjuti masing-masing fakultas dan diimplementasikan dalam bentuk program kegiatan”, ungkapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan saling memberikan cendramata dan sesi foto bersama. (Humas UNA).