REKTOR UNA LANTIK HADI SURIONO, SE, MM SEBAGAI DEKAN FAKULTAS EKONOMI PERIODE 2021-2025

KISARAN-Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si secara resmi melantik Hadi Suriono, SE, MM sebagai Dekan Fakultas Ekonomi periode 2021-2025.

Kegiatan pelantikan digelar di Aula Fakultas Ekonomi UNA, Kamis (10/6/2021), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Rektor UNA Nomor 116/KPTS-UNA/TAHUN 2021 tentang Pengangkatan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Asahan Masa Jabatan 2021-2025.

Kepada dekan yang baru dilantik, Rektor UNA berharap bisa bekerja dengan baik, melakukan tugasnya dengan maksimal sesuai dengan porsinya dan dapat memberikan sebuah gebrakan baru.

“Saya harap dekan bisa bekerja secara maksimal, profesional, dan terus melakukan berbagai inovasi yang kreatif dan bersinergi untuk melahirkan berbagai program-program yang unggul dan menarik demi kemajuan UNA yang lebih baik lagi,” harapnya.

Laksanakan Catur Dharma Dharma bagi perguruan tinggi bukan hanya soal akreditasi tetapi proses adaptasi dan inovasi harus senantiasa diperhatikan apalagi menyongsong akreditasi prodi dengan 9 standar.

Pengembangan SDM juga harus jadi perhatian dengan memprioritaskan proses jabatan fungsional bagi para dosen.

Selain itu pembinaan mahasiswa juga perlu mendapat perhatian terutama masih ada perlambatan akses lapangan kerja bagi para alumni.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd mengucapkan selamat kepada Dekan Fakultas Ekonomi yang baru saja dilantik dan semoga dapat mengemban amanah dan berdedikasi dengan baik.

“Tugas berat menanti anda, karena dunia pendidikan sekarang ini semakin kompetitif”, harapnya.

Target kinerja dapat dicapai dengan dukungan penuh seluruh civitas akademika UNA, baik fakultas, direktorat dan bidang penjaminan mutu dan pengembangan pendidikan.

”Oleh karena itu perlu bekerja bersama-sama dan memberikan kemampuan terbaik agar UNA dapat berkembang semakin besar dan mampu memenuhi janji memberikan mutu pendidikan terbaik kepada mahasiswa.

Selain itu para pejabat baru juga harus dapat membangun kolaborasi dan sinergi baik secara internal maupun eksternal untuk mewujudkan UNA Unggul,” ungkapnya.

Beliau juga mendorong kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa melakukan inovasi dan perubahan demi terwujudnya UNA unggul di tahun 2025.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd, Sekretaris Yayasan Ir. Lokot Ridwan Butubara, M.Si, Wakil Sekretaris Yayasan Zaid Afif, SH, M.Hum, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, para Dekan dan Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Ketua dan Sekretaris prodi, dosen, Ka. Biro, KTU, Kabag dan pegawai.

Segenap Civitas Akademika UNA mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Hadi Suriono, SE, M.Si sebagai Dekan Baru Fakultas Ekonomi UNA periode 2021-2025. (Humas UNA).