JALIN SILATURRAHMI, UNA GELAR PERTANDINGAN SEPAK BOLA TROFEO DENGAN TIM LOKAL ASAHAN DAN TANJUNGBALAI

KISARAN (9/6/2021) – Untuk memperkuat hubungan silaturrahmi, Universitas Asahan (UNA) menggelar laga trofeo sepak bola dengan tim lokal Asahan dan Tanjungbalai di Stadion Mutiara Kisaran, Minggu lalu (6/6/2021).

Pertandingan persahabatan itu diikuti tiga tim, yaitu Star Soccer (Tanjungbalai), PKNS FC (Kisaran), UNA FC.

Pertandingan persahabatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi Universitas Asahan dengan klub-klub sepakbola yang ada di Asahan dan Tanjungbalai.

Sementara itu, Rektor Universitas Asahan, Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si. menuturkan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kalinya yang dilaksanakan UNA bersama tim-tim sepakbola dari Asahan dan Tanjungbalai.

Beliau mengaharapkan, Kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan prestasi mahasiswa di bidang olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Asahan, Ir. Ansoruddin Harahap, MP mengatakan bahwa ajang ini merupakan ajang silaturahmi dan ajang dalam menigkatkan kebersamaan antara Universitas Asahan dan masyarakat dalam bentuk kegiatan olahraga.

Ir. Ansoruddin Harahap, MP menambahkan pertandingan ini juga sebagai salah satu bagian dari menjaga kebugaran tubuh. Apalagi, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Bukan juaranya yang kita kejar, tetapi silaturrahminya dan yang terpenting lagi melalui permainan sepak bola ini, kita menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh. Mari kita bertanding, bersahabat, dan menang,” tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, UNA juga memberikan cendramata kepada masing-masing tim, yang diserahkan oleh Muhammad Yusuf selaku kapten Tim Sepakbola UNA.

Tim sepakbola Universitas Asahan yang baru dibentuk beberapa hari sebelum pertandingan mencatatkan hasil sekali menang dan sekali kalah, sedangkan Star Soccer berhasil meraih 2 kemenangan, dan PKNS FC mencatatkan 2 kali kekalahan. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Muhammad Robby serta Sofyan Arifin dan Isbandi sebagai hakim garis.

Kapten Tim sepakbola UNA yang juga merupakan mahasiswa dari Fakultas Hukum, Muhammad Yusuf mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk memupuk jiwa sportivitas mahasiswa, dengan aktif berolahraga dapat menjauhkan mahasiswa dari kegiatan-kegiatan yang negatif.

Pada pertandingan sepak bola trofeo ini, keluar sebagai juara pertama Star Soccer (Tanjungbalai) disusul UNA FC dan PKNS FC (Kisaran).             (Humas UNA).