REKTOR UNA LANTIK KETUA, SEKRETARIS BARU LPM DAN LPPM

KISARAN-Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si melantik Ketua, Sekretaris Baru Lembaga Penjamin Mutu (LPM) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) di Biro Rektor UNA Jl. Jend. A. Yani Kisaran Naga-Kisaran, Kamis lalu (8/4/2021).

Pada acara itu, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si melantik Dedy Wahyudin Purba, S.P, M.Si (sebagai Ketua LPM), Elfira Rahmadani, S.Pd.I, M.Pd (sebagai Sekretaris LPM), Dra. Hamidah Sidabalok, M.Hum (sebagai Ketua LPPM), Rumondang, S.Pi, M.Si (sebagai Sekretaris LPPM).

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 51, 52/KPTS-UNA/Tahun 2021, Dedy Wahyudin Purba, S.P, M.Si menggantikan Abdul Rahman, SE, M.Si, Elfira Rahmadani, S.Pd.I, M.Pd menggantikan Juliwati Putri Batubara, S.Pi, M.Si dan Dra. Hamidah Sidabalok, M.Hum berserta Rumondang, S.Pi, M.Si tetap pada posisinya. Mereka dilantik sebagai Ketua, Sekretaris LPM dan LPPM UNA untuk masa bakti 2021-2025.

Dalam arahannya, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si mengatakan kedua lembaga ini merupakan roda penggerak Universitas. Oleh sebab itu, diharapkan ada terobosan dan inovasi yang dilahirkan, seperti menginisiasi kelompok-kelompok bidang keilmuan yang dapat melahirkan penelitian-penelitian yang berkualitas dan inovatif, serta dapat mempublikasikannya pada jurnal-jurnal ilmiah yang kredible.

Hal tersebut menjadi salah satu indikator yang dapat meningkatkan daya saing universitas. “Saya juga menaruh harapan yang besar, sinergi antara LPM dan LPPM dalam memperkaya kegiatan-kegiatan akademik, seperti melakukan research sharing, joint research dan publication, dan kegiatan lainnya yang dapat mempererat hubungan akademik di antara civitas akademika,” imbuhnya.

Disampaikan lebih lanjut, terobosan dan inovasi tersebut menyangkut peningkatan jumlah prodi unggul, peningkatkan ranking perguruan tinggi, peningkatan dosen kualifikasi doktor, peningkatan publikasi maupun  produk inovasi lainnya.

Mewujudkan hal tersebut, pimpinan baru ini diminta untuk melangkah bersama dengan arah yang sama pula. “Saya tidak akan bisa bekerja sendiri untuk mewujudkannya. Dan saya yakin, tidak ada satu orang pun dapat mewujudkan cita-cita besar ini tanpa kerjasama kita semua.

Semua dari kita memiliki perannya masing-masing, dengan tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga terbentuk harmonisasi yang indah untuk dilihat, merdu untuk didengarkan, dan nyaman untuk dirasakan. Itulah pentingnya sebuah kolaborasi diantara kita,” ucapnya. (Humas UNA)