UNA DAN PT. BANK SUMUT CABANG KISARAN LAKUKAN PENANDATANGAN MOU

KISARAN–Universitas Asahan (UNA) menjalin kerjasama dengan  PT. Bank Sumut cabang Kisaran dalam bidang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui produk dan layanan perbankan.

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) kemitraan tersebut dilakukan oleh Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd dan Kepala Cabang PT. Bank Sumut Kisaran Fadli di Aula Fakultas Hukum UNA, pada Selasa (9/3).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, Sekretaris Pengurus Yayasan UNA Ir. Lokot Ridwan Batubara, M.Si, Wakil Sekretaris Pengurus Yayasan UNA Drs. Eddy Pangidoan Siregar, M.Si, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. Sri Rahayu, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Ansoruddin Harahap, M.P dan para Dekan dilingkungan UNA serta para Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Kisaran.

Penandatangan MoU yang dilakukan merupakan bagian dari meningkatkan sinergitas dan menjalin kerjasama yang dapat digarap antar kedua belah pihak.

Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd berharap, kerjasama yang telah terjalin dapat terus berkesinambungan.

“Kita berharap inovasi pelayanan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dan semoga kerjasama yang telah kita mulai ini dapat berkesinambungan”, harapnya.

Kepala Cabang PT. Bank Sumut Kisaran Fadli mengatakan, pihaknya menyambut gembira terwujudnya kerjasama ini. Bank Sumut siap mendukung UNA khususnya dalam hal layanan perbankan kepada seluruh mahasiswa dan sivitas akademika UNA.

Kemitraan yang baik antara perbankan dan perguruan tinggi dapat saling memperkuat peran kedua institusi dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

“Bagi kami, UNA merupakan partner strategis yang tepat untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan industri perbankan,” katanya.

Bank Sumut yang memiliki digital banking lengkap siap memfasilitasi layanan perbankan bagi mahasiswa dan civitas akademika UNA.

Untuk perluasan pemanfaatan keuangan Bank Sumut akan dilakukan dalam bentuk pemberdayaan funding, lending, pemasangan automated teller machine (ATM), penggunaan layanan informasi keuangan perbankan, payroll service, sistem pembayaran, dan penerimaan terintegrasi host to host (H2H).

Acara tersebut diakhiri dengan photo bersama. (Humas UNA).