UNA GELAR SOSIALISASI KAMPUS MENGAJAR TAHUN 2021

KISARAN-Universitas Asahan (UNA) menggelar sosialisasi mengenai Kampus Mengajar Tahun 2021 yang diluncurkan oleh Kemendikbud RI, di ruangan LPM UNA Jl. Latsitarda Kisaran, pada hari senin (15/02).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keungan UNA Dr. Sri Rahayu, M.Pd. Beliau mengungkapkan program Kampus Mengajar tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa, namun juga untuk dosen.

Diketahui, Kampus Mengajar merupakan bagian dari Kampus Merdeka yang mengajak seluruh dosen dan mahasiswa di perguruan tinggi untuk mengambil peran dalam menjawab permasalahan pendidikan yang terdampak pandemi Covid-19 terutama disekolah dasar terakreditasi C di wilayah 3T (Tertinggal, Teluar, dan Terdepan).

“Manfaat bagi perguruan tinggi dan dosen akan memberi kontribusi nyata bagi permasalahan pendidikan khususnya masa pandemi ini, memberikan kesempatan dosen lintas program studi untuk berkolaborasi dengan mahasiswa, sekolah dan guru dalam pengembangan pendidikan, serta memberi ruang pengabdian, penerapan berbagai kajian, inovasi dan kreativitas yang dihasilkan dosen dalam meningkatkan mutu pendidikan”, ungkapnya.

Adapun program Kampus Mengajar merupakan bagian dari kegiatan mengajar di sekolah dari program Kampus Merdeka, membantu pembelajaran di masa pandemi terutama untuk Sekolah Dasar (SD) di daerah 3T, menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi dan menjadi mitra guru dalam melakukan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Wakil Dekan I Bidang Kurikulum, para Ketua dan Sekretaris Prodi dan para dosen UNA.

Beliau menambahkan Pendaftaran program Kampus Mengajar dibuka dari 9 hingga 21 Februari 2021 mendatang dengan melakukan registrasi administrasi melalui aplikasi MBKM.

Aplikasi ini melakukan pencatatan mulai dari registrasi akun, kegiatan, proses seleksi, pencatatan aktivitas mahasiswa hingga proses penilaian yang terintegrasi dengan PDDikti.