PEJABAT REKTOR UNA LEPAS 397 WISUDAWAN/TI TAHUN 2020

KISARAN–Pejabat (Pj) Rektor Universitas Asahan (UNA) melepas sebanyak 397 wisudawan dan wisudawati Program Sarjana yang dilaksanakan pada Sabtu (5/11) di Hall Kampus UNA Jl. Jendral Ahmad Yani Kisaran.

Dalam kesempatan ini, Pj. Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si dalam pidatonya mengucapkan bangga melepas para wisudawan dan wisudawati pada hari ini, dalam periode ini UNA meluluskan mahasiswa sarjana dari 11 program studi berjumlah 397 wisudawan/ti. Para wisudawan/ti berasal dari 5 Fakultas yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Beliau juga mengatakan bahwa apa yang dicapai hari ini sesungguhnya merupakan konsekuensi dari kerja keras, kesabaran, dan ketabahan wisudawan dan wisudawati dalam menempuh proses pendidikan di UNA. Setiap proses yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dan sabar tentu akan berbanding lurus dengan capaian yang diperoleh hari ini.

UNA terus Meningkatkan pelayanan administrasi akademik berbasis digital untuk menunjang mutu pendidikan sehingga menghasilkan lulusan yang Inovatif dan Berkepribadian. Sebagai bentuk implementasi bahwa Ilmu yang tinggi harus diikuti dengan etika dan akhlak yang mulia. Alumni diharapkan mampu berfikir inovatif dan berkepribadian menjadikan seluruh aktivitasnya sebagai ibadah kepada Allah Subhanahu Wataala/Tuhan yang maha Esa.

Meskipun di tengah pandemi prosesi wisuda tetap dilakukan seperti biasanya namun tetap mematuhi protokol kesehatan 3M seperti mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, memakai masker dan menjaga jarak.

 “Selama 35 tahun, UNA telah menunjukkan komitmen yang besar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara. UNA berada dalam 5 besar dari 263 PTS se- Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I”. ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama  Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/ti yang di wisuda hari ini, mudah-mudahan  dapat berkiprah di tengah-tengah masyarakat untuk hari esok dan dimasa yanga akan datang.

Selanjutnya Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti, mudah-mudahan menjadi sarjana yang dapat membanggakan orang tua dan dapat mengimplementasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat.

Disamping itu juga prof Ibnu Hajar menyampaikan bahwa ada 4 (empat) hal yang penting untuk dikatakan Perguruan Tinggi itu baik diantaranya 1. Tata Kelola yang baik yang meliputi kondisi kampus yang membuat kita nyaman, 2. Sumber Daya Manusia (SDM) para Dosen, 3. Kegiatan Kemahasiswaan, 4. Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat, dari ke 4 (empat) inilah menjadi tolak ukur Perguruan Tinggi, sambutnya.

Di sela-sela wisuda Pj. Rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi oleh UNA semoga semakin banyak prestasi-prestasi yang di raih oleh mahasiswa UNA.

Semoga wisuda ini menjadi momentum yang baik untuk mencapai kesuksesan di masa mendatang. Semoga keberhasilan ini akan menjadi awal yang hebat dan semangat yang luar biasa sehingga mampu meningkatkan prestasi Saudara, dan pada akhirnya mampu menjadikan saudara sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang berkepribadian, inovatif, mampu berperan secara aktif dalam pembangunan di Indonesia. (Humas UNA).