TINGKATKAN PELAYANAN AKADEMIK, UNA GELAR PELATIHAN SIAKAD

KISARAN (13-11-2020)-Universitas Asahan (UNA) menggelar Pelatihan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) bagi para pegawai akademik fakultas se-lingkungan UNA.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 12 orang pegawai akademik fakultas dan biro rektor.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Laboraturium Puskomnet UNA ini merupakan pelatihan bagi pegawai akademik UNA, agar mampu mengaplikasikan siakad dengan baik. Jum’at (12/11).

Acara dibuka oleh Pejabat Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan aplikasi siakad sangat penting bagi kemajuan perguruan tinggi dalam bidang teknologi, maka dari itu diharapkan para peserta pelatihan siakad dapat menguasai materi yang akan disampaikan oleh Narasumber, sehingga target untuk mengoptimalisasi administrasi perkuliahan secara online dapat dijalankan secara baik.

Kedepan rektor berharap kepada mereka yang bertanggung jawab dalam hal ini, untuk terus bekerja maksimal menciptakan pelayanan cepat demi kemudahan dan kemajuan kampus.

Pada era modern saat ini, Informasi dan Teknologi berkembang semakin cepat, perlu bagi kita untuk meningkatkan kompetensi SDM yang kita miliki dengan menggali sebanyak-banyaknya potensi diri.

“kita membutuhkan perubahan yang progresif dalam mewujudkan kampus merdeka yang kita impikan bersama. Pelayanan berbasis IT harus kita tingkatkan dan optimalkan”, ujarnya.

Sabir Ramadhan, M.Kom selaku instruktur kegiatan ini menyampaikan, “tujuan pelatihan ini guna mempercepat proses digitalisasi pelayanan akademik kampus pada tingkat Universitas, fakultas, prodi, dan bagian akademik serta nantinya siakad akan terintegrasi dengan aplikasi feedeer.

Pada kegiatan ini, peserta dilatih untuk memahami tata cara pengiputan data diri, membuat dan mengontrol absen mahasiswa, menginput nilai, hingga membuat laporan berbasis online.

Harapan yang diinginkan dari pelatihan ini semoga aplikasi yang sudah dikembangkan ini (SIAKAD) dapat bermanfaat dan membawa manfaat bagi kemajuan UNA ke depannya. (Humas UNA).