WAKIL REKTOR II UNA RAIH GELAR DOKTOR DARI UNIMED

KISARAN- Ditengah pandemi Covid-19, Universitas Asahan (UNA) mendapatkan kabar gembira yaitu Wakil Rektor II Sri Rahayu, S.Pd, M.Pd meraih gelar doktor  pada Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Medan (UNIMED). Keberhasilan gelar doktor setelah dirinya mempertahankan disertasinya dalam promosi doktor pada tanggal 19 Agustus 2020, Rabu (26/8).

Disertasi Dr. Sri Rahayu, M.Pd berjudul Pengembangan Model Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Life Skill pada Lembaga Kursus dan Pelatihan”.

Didepan komisi promotornya Prof. Dr. Abdul Muin Sibuea, M.Pd. dan Prof. Dr. Julaga Situmorang, M.Pd. Ketua Penguji Komisi Dr. Syamsul Gultom, S.KM, M.Kes (Rektor Unimed) dan Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd (Direktur Program Pasca sarjana) yang beranggotakan Prof. Dr. M. Japar, M.Si, Prof. Dr. Abdul Hasan Saragih, M.Pd, Prof. Dr.Amrin Saragih, M.A, Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd.

Sri Rahayu berhasil mempertahankan disertasinya dan dinyatakan lulus dengan predikat “Dengan Pujian” dan berhak menyandang gelar doktor.

Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si mengucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih, diharapkan ilmu yang diperoleh dapat membantu dan meningkatkan kualitas UNA. Karena menurutnya kualitas tenaga pendidik sangatlah berpengaruh dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

“Alhamdulillah di UNA saat ini uda ada 13 dosen yang bergelar doktor, dan dosen-dosen yang belum bergelar doktor kita dorong dan dukung agar melanjutkan studinya lebih tinggi”, ujar Rektor UNA.

Sementara itu, atas raihan gelar doktor Sri Rahayu, kebahagian juga dirasakan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Asahan (FKIP UNA) Dr. Ely Ezir, MS. Ia mengatakan beliau merupakan salah satu dosen FKIP UNA yang punya semangat bekerja luar biasa.

“Jiwa kepemimpinan dan keteladanannya juga bagus. Saya berharap beliau semakin menambah sumbangsih yang bermanfaat, baik dibidang pendidikan, pengabdian dan yang lainnya”, ujar Dekan FKIP UNA.

Selain itu, Sri Rahayu berharap agar apa yang dicapainya juga dapat memotivasi dosen lainnya untuk juga berprestasi. “Harapan kami, dosen-dosen lain yang belum atau dalam proses pendidikan S3 segera dapat menyelesaikan studinya dengan baik dan tepat waktu serta dengan hasil yang baik juga, ungkapnya. (Humas UNA).