UNA GELAR PELATIHAN SILADO TENTANG KULIAH DARING

KISARAN—Universitas Asahan (UNA) menggelar Pelatihan Sistem Laporan Dosen (SILADO) tentang kuliah daring bagi dosen dan pegawai. Tujuan dari diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk mensosialisasikan manfaat SILADO, mensosialisasikan fitur-fitur yang terdapat pada SILADO, dan melatih dosen supaya terampil menggunakan fitur-fitur yang terdapat pada SILADO.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta terdiri dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Ketua dan Sekretaris Prodi, Admin Akademik perwakilan setiap Fakultas UNA. Acara digelar di Aula Fakultas Ekonomi UNA, Sabtu (11/7/20).

Pelatihan tersebut dibuka oleh Rektor UNA Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si diwakili Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Sri Rahayu, S.Pd, M.Pd menyampaikan dalam sambutannya, pelatihan ini penting dilakukan agar penilaian terhadap kinerja dosen ataupun pegawai administrasi tidak hanya berdasarkan perkiraan semata, “Tetapi harus berdasarkan data yang valid  dan sesuai kinerja yang nyata”, ungkapnya.

Pelatihan SILADO diisi oleh para ahli yaitu Bati, SE, M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi UNA dan Andra Oktavian dari Unimed.

SILADO nantinya memberikan informasi  kegiatan dosen seperti kegiatan belajar mengajar, penelitian dan pengabdian masyarakat dan informasi lainnya,” papar Sri Rahayu.

Selain itu dengan SILADO bisa membantu untuk kegiatan akreditasi universitas, akreditasi fakultas, akreditasi laboratorium sampai sertifikasi dosen.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan input data dosen dan kinerja dosen melalui SILADO. (HUMAS UNA).