UNA GELAR PELATIHAN MULTIMEDIA BAGI PEGAWAI

Kisaran-Universitas Asahan (UNA) menggelar pelatihan dibidang multimedia dan desain grafis bagi para pegawai UNA. Pelatihan ini secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Asahan Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si didampingi Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Ir. Amiruddin Siagian pada hari Jum’at (19/6) di Aula LPM UNA Jl. Jend. A. Yani Kisaran.

Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si berharap dengan dilakukannya pelatihan ini dapat bermanfaat bagi pegawai UNA untuk peningkatan kinerja pegawai.

“Harapannya pegawai nantinya menjadi SDM yang memiliki kompetensi tinggi, serta ahli di bidang multimedia dan desain grafis,” ungkap Tri Harsono.

Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si pun melanjutkan, salah satu cara yang tepat untuk meningkatkan kinerja pegawai adalah melalui program pendidikan dan pelatihan yang tepat dan berkala, sehingga ke depan peningkatan kemampuan para pegawai akan dapat berdampak pada kinerja pegawai.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada peserta pelatihan guna mengembangkan keterampilan dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang multimedia dan desain grafis.

Acara kali ini mengangkat tema “Pelatihan, Pengembangan dan pengelolaan Multimedia sebagai Media Pembelajaran Daring”. Pelatihan tersebut diikuti 14 peserta yang berlangsung dari tanggal 20 s/d 28 Juni 2020.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. Sri Rahayu, M.Pd, juga menyebutkan, kemampuan penulisan untuk beragam keluaran baik cetak, dalam jaringan internet (daring) yang berbasis tekhnologi harus selalu diimbangi dengan keterampilan. Salah satunya adalah kemampuan dalam melakukan desain grafis, fotografi juga videografi adalah kebutuhan yang tak terelakkan di era multimedia ini. (humas una).