FAKULTAS PERTANIAN UNA SANTUNI PANTI ASUHAN PUTRI MUHAMMADIYAH ASAHAN

KISARAN-Civitas Akademika dan BEM Fakultas Pertanian Universitas Asahan (FP UNA) mengunjungi dan memberikan santunan kepada Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Asahan di jalan Setia Budi Gg. Cempedak Kisaran, Sabtu (17/5/2020).

Kunjungan tersebut guna menyalurkan infaq yang dihimpun dari Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa FP UNA.

Panitia kegiatan Wakil Dekan II FP UNA Elfin Effendi, S.TP, MP mewakili Dekan FP UNA Safruddin, SP, M.MA mengatakan santunan yang diberikan ini bersumber dari Infaq Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Asahan (FP UNA) yang disalurkan tersebut merupakan dana kolektif civitas akademika FP UNA selama satu tahun. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan memberikan kemanfaatan bagi anak yatim piatu di Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Asahan.

“Semoga dengan sedikit kemudahan rezeki ini dapat membawakan manfaat bagi mereka dan keberkahan bagi kita semua,” ungkap Elfin Effendi.

Menurutnya, penyantunan terhadap penghuni panti asuhan merupakan bentuk kepedulian FP UNA kepada anak yatim. Kepedulian untuk berbagi kepada sesama terlebih kepada anak yatim dalam Islam merupakan perbuatan mulia dan kewajiban. Karena itu, lanjutnya di dalam setiap harta yang dimiliki ada hak orang tidak mampu termasuk anak yatim. Santunan yang diberikan berupa uang tunai. Santunan kepada anak yatim ini, merupakan agenda rutin kami yang digelar setiap bulan suci ramadhan.

Dekan FP UNA Safruddin, S.P., M.MA. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi serta memupuk rasa kepedulian insa akademis terhadap sesama dalam bentuk bakti sosial.

Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat menggunakan kesempatan di bulan yang baik ini untuk berbagi berkah dan mendoakan seluruh anak-anak di sini berguna bagi bangsa dan negara”, terang  Syafruddin. (HUMAS UNA).