RAT KE-I KOPERASI PRODUSEN TRI DARMA UNA DIGELAR DENGAN SUKSES

KISARAN-Koperasi Produsen Tri Darma Universitas Asahan (UNA) menggelar rapat anggota tahunan yang pertama di Aula LPM UNA Jl. Jend. Ahmad Yani Kisaran, Senin (24/2).

Rapat anggota  tahunan Koperasi Produsen Tri Darma UNA ini dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd.

Koperasi Produsen Tri Darma UNA mempunyai badan hukum No. 010106/BH/M.KUKM.2/X/2018 dan anggota sekitar 46 orang.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Sekretaris Pengurus Yayasan UNA Ir. Lokot Ridwan Batubara, M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Tri Harsono, M.Si, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Sri Rahayu, S.Pd, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Ansoruddin, MP, para Dekan se-lingkungan UNA serta segenap anggota koperasi Produsen Tri Darma UNA.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Koperasi Produsen Tri Darma UNA, Abdul Rahman, SE, M.Pd, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasandan Rektor UNA atas perhatian dan dukungannya kepada Koperasi Produsen Tri Darma UNA, sehingga sampai saat ini koperasi terus berjalan dan semakin maju.

Abdul Rahman mengapresiasi atas partisipasi semua anggota yang terus memberikan dukungan serta untuk keberlangsungan koperasi ini dan pada saat ini para anggota sudah dapat memanfaatkan koperasi secara baik untuk kesejahteraan bersama.

Sedangkan Rektor UNA Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si diwakili Dr. Tri Harsono, M.Si juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para pengurus dan anggota koperasi.

Menurut Tri Harsono, salah satu indikator sehat tidaknya koperasi yaitu adanya Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan kebijakan tidak boleh keluar dari AD/ART.

Dikatakannya, RAT ini jelas menggambarkan bahwa Koperasi Produsen Tri Darma UNA dalam keadaan baik dan sehat serta dapat dijalankan sebagaimana mestinya.

Tri Harsono menambahkan kegiatan koperasi sekarang ini masih bersifat simpan pinjam.

Namun beliau berharap dengan adanya RAT ini, usaha koperasi dapat dikembangkan kedepannya untuk usaha lainnya seperti kerja sama dengan Indogrosir, toko ATK, photo copy, biro perjalanan, umrah, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pengurus Yayasan UNA, Drs. Mapilindo, M.Pd dalam sambutannya sangat senang dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus dan anggota Koperasi Produsen Tri Darma UNA yang sudah menjalankan koperasi sesuai dengan undang-undang.

Mapilindo  berharap para anggota dapat mengeluarkan pendapat serta saran untuk keberlangsungan dan kebaikan koperasi ini di masa mendatang.

Beliau juga menyarankan supaya pengurus dan anggota dapat terus meningkatkan kerjasama dan saling membantu untuk kesejahteraan bersama.

Ketua Koperasi Produsen Tri Darma UNA Abdul Rahman, SE, M.Pd, M.Si, Sekretaris Dedi Wahyudin, SP, M.Si dan Bendahara Dewi Purnama Pohan, SE memaparkan laporan pertanggungjawaban pengurus RAT untuk tahun buku 2019.

Pengurus memberikan SHU pada setiap anggota koperasi dan disambut dengan antusias oleh para anggota.

Menanggapi acara RAT tersebut, anggota koperasi Zulfansyah Rangkuti, SE memberikan tanggapan yang positif dan konstruktif. Apalagi, mereka  mendapatkan keuntungan dari koperasi tersebut.