LIMA DOSEN FAKULTAS HUKUM UNA RAIH GELAR DOKTOR

          KISARAN – Lima dosen dari Fakultas Hukum Universitas Asahan (FH UNA) berhasil meraih gelar doktor pada Prodi Ilmu Hukum di Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Jawa Tengah.  Kelimanya adalah Dekan FH UNA Dr. Bahmid, M.Kn, Sekretaris Prodi Dr. Ismail, MH, Dr. Mangaraja Manurung, MH, Dr. M. Irfan Islami Rambe, M.Kn, Dr. Salim Fauzi Lubis, MH. Keberhasilan gelar doktor setelah kelima dosen tersebut mempertahankan disertasinya dalam promosi doktor, 12 Oktober 2019 dan dinyatakan lulus serta berhak menyandang gelar doktor.

Atas keberhasilan ini, tentu saja menjadi kabar yang menggembirakan bagi civitas akademika UNA khususnya Fakultas Hukum yang beralmamater kampus kuning.

           Salah satu dari dosen FH UNA yang meraih gelar doktor, Dr. Salim Fauzi Lubis, MH  mengatakan bersyukur atas pencapaian ini. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua, istri, pimpinan dan yayasan UNA yang telah banyak membantu dalam menyelesaikan pendidikan di jenjang S3.

            “Juga terimakasih kepada dosen-dosen Fakultas Hukum dan seluruh Akademika di UNA yang selalu memberi dukungan,” ucapnya, Rabu (16/10).

             Sementara itu, Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si mengucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih. Dirinya berharap semoga ilmu yang didapat dapat membantu dan meningkatkan kualitas Universitas Asahan, karena kualitas tenaga pendidik sangatlah berpengaruh dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

           “Alhamdulillah di UNA saat ini telah banyak dosen yang bergelar doktor, dan dosen-dosen yang belum bergelar doktor kita dorong dan dukung agar melanjutkan studinya lebih tinggi,” ujarnya.

             Semoga gelar tersebut dapat memotivasi dosen di lingkungan UNA untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi.

          Ia mengatakan hal ini juga menjadi kesempatan baik calon mahasiswa yang ingin kuliah di UNA karena tenaga kependidikan di UNA sudah profesional, memiliki kompetensi dan berpengalaman. (HUMAS UNA).