Hasil Akreditasi B Program Studi UNA Meningkat

Seiring dengan perkembangannya, Universitas Asahan yang merupakan universitas kebanggaan warga Kabupaten Asahan dan sekitarnya terus melakukan transformasi disegala sektor, mulai dari infrastruktur, birokrasi  hingga ke Akademik. Dibawah kepemimpinan Rektor Universitas Asahan  Prof. Ibnu Hajar, M.Si, Wakil Rektor I Dr.Tri Harsono, M.Si, Wakil Rektor II Drs Zulkifli Simatupang MPd, Wakil Rektor III Ir. Ansoruddin, MP  dan didukung penuh oleh pihak yayasan. Universitas Asahan gencar melakukan perbaikan-perbaikan yang akan meningkatkan kualitas dan saya saing lulusan Universitas Asahan di kancah Nasional dan Internasional.

Terletak jauh dari ibu kota bukan berarti Universitas Asahan tidak bisa berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan. Universitas terus meningkatkan kerjasama, penelitian dan riset dalam mendukung menjadikan Universitas Asahan yang unggul. Terbukti akibat dari hasil kerja keras selama ini Universitas Asahan mendapatkan hasil akreditasi program studi yang terbaik dari BAN PT.

Universitas Asahan memiliki 5 fakultas yang terdiri dari 11 program studi. Sampai Akhir tahun 2016  dari 11 prodi masih 4 prodi yang terakreditasi B dan 7 program studi terakreditasi C dari BAN PT. Selama kepemimpinan rektorat yang baru sejak Februari 2017 yang belum sampai 1 tahun, dimana saat ini sudah menambah 6 prodi terakreditasi B. Jadi Universitas Asahan ada 10 Prodi terakreditasi B dari BAN-PT yaitu Prodi Agroteknologi, Prodi Budidaya Perairan, Prodi Ekonomi Pembangunan, Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Hukum, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Matematika, Teknik Mesin, Teknik Sipil. dan hanya satu prodi saja yang C yaitu Teknik Informatika dan akan segera melakukan reakreditasi. UNA juga akan melakukan reakreditasi Perguruan Tinggi (AIPT) di awal tahun 2018.

Dengan bertambahnya akreditasi program studi UNA, semoga hasil dari Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) juga mendapatkan hasil yang terbaik.