Pengurus Ikatan Keluarga Alumni FKIP UNA Dilantik

KISARAN – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Asahan (FKIP UNA) Periode 2020-2023, resmi dilantik oleh Dekan FKIP UNA Drs. Dailami, M.Pd.

Pelantikan itu, disaksikan langsung Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Drs. Bambang Gulyanto, S.H., M.Pd di Aula FKIP UNA Jl. Latsitarda Kisaran, Sabtu (29/10/2022) kemarin.

Pada pelantikan itu, Andi Rusada Sitorus, S.Pd, M.M terpilih sebagai Ketua, Saufi Ginting, S.Pd sebagai Sekretaris dan Dedi Johansyah, S.Pd sebagai bendahara.

Pelantikan tersebut, mengusung tema “Merajut Persaudaraan, Membangun Kepedulian” dengan maksud semua alumni bisa bersilaturahmi tanpa mengenal stambuk atau lulusan serta para alumni bisa membangun kepedulian untuk FKIP UNA yang lebih maju dan berkembang baik peduli dengan perekrutan mahasiswa/i maupun peduli dengan sarana prasarana FKIP UNA sehingga bisa unggul dan bersaing dengan Universitas atau Perguruan Tinggi yang lain.

Ketua panitia pelantikan Anwari Siregar, S.Pd dalam kata sambutan mengatakan, bahawa IKA FKIP UNA merupakan satu wadah alumni untuk meningkatkan tali silahturahmi, menjalin networking, menemukan sinergi serta memajukan den mengembangkan ilmu untuk kepentingan alumni dan kemanusiaan.

Sementara itu, dekan FKIP UNA Drs. Dailami, M.Pd mengatakan dengan dilantiknya Pengurus IKA FKIP UNA ini, dapat bermanfaat bagi alumni terutama dalam mengembangkan, ide dalam kemajuan FKIP UNA.

Dekan FKIP UNA berharap, kepengurusan yang baru dilantik ini bisa merangkul IKA alumni sehingga bisa menjadi penggerak bagi ilmu pendidikan di seluruh Indonesia.

“Alumni memiliki fungsi yang sangat penting, sebab para alumni sudah menjadi bagian dan berkarya di masyarakat, tentunya memiliki banyak pengalaman yang bisa memberikan konstribusi bagi nama baik lembaga, opini-opini masyarakat nakan terbentuk dari prestasi baik itu ditunjukan dari para alumni. Selain itu juga, jaringan-jaringan yang dibuat oleh alumni juga dapat membantu perkembangan FKIP UNA,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si diwakili Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Drs. Bambang Gulyanto, S.H., M.Pd mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus IKA FKIP UNA Periode 2020-2022.

“Semoga Pengurus IKA FKIP UNA selalu menjaga kekompakan dan amanah dalam mengemban tugas ini,” ucapnya. 

Beliau mengharapkan, konstribusi positif pada alumni dalam membangun almamater, sehingga menjadi lebih baik lagi masa mendatang.

Ia juga berpesan kepada alumni, agar kedepannya alumni dapat betul-betul berperan aktif membantu kegiatan yang diadakan di UNA, baik itu dalam bentuk kegiatan promosi maupun dalam bentuk lainnya.

Kemudian, Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd menyampaikan kepada Pengurus IKA FKIP UNA yang baru saja dilantik, agar segera membuat database alumni, karena jumlah lulusan yang besar harus diikuti oleh kualitas yang baik.

Sebagai alumni harus selalu menjaga performance, tampilan yang terbaik sehingga dapat membanggakan UNA dan selalu berikan feedback kepada almamater, agar penyempurnaan dapat terus dilakukan.

Pada kesempatan itu, Ketua IKA FKIP UNA Andi Rusada Sitorus, S.Pd., M.M menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mermimpin IKA FKIP UNA. Ia mengajak para alumni untuk bersama-sama bergandeng tangan baik pihak FKIP UNA dan seluruh alumni agar memgembangkan FKIP UNA dan saling bantu serta tidak terpecah belah, karena kalau sudah alumni bersatu dan peduli, maka apapun akan bisa dilaksanakan dengan mudah, apalagi Alumni banyak yang sudah kerja dan mempunyai jabatan yang strategis untuk bersinergi mengembangkan FKIP UNA yang lebih unggul dan berprestasi.

Bagikan ke media sosial Anda!