Tiga Dosen Fakultas Teknik Universitas Asahan Lulus Sertifikasi Kompetensi Dosen Kemdikbudristek Tahun 2022

KISARAN – Kemdikbudristek melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi tahun 2022 ini membuka Program Sertifikasi Kompetensi Teknis Dosen dan Tenaga Kependidikan. Program ini sangat penting karena Dosen dan Tenaga Kependidikan sebagai SDM Perguruan Tinggi memiliki peran strategis dalam semua kegiatan akademik di Perguruan Tinggi. Dosen dan Tenaga Kependidikan diharapkan mempunyai sertifikat kompetensi untuk menyiapkan tenaga kerja Indonesia yang kompetitif menghadapi persaingan di pasar kerja global. Sertifikasi Kompetensi teknis untuk dosen diharapkan dapat memiliki kompetensi profesional yang sesuai dengan rumpun keilmuannya dan untuk tenaga kependidikan diharapkan dapat menghasilkan tenaga kependidikan yang profesional dalam menghasilkan lulusan yang kompeten.

Pada tahun 2022 tiga Dosen Fakultas Teknik Universitas Asahan Lulus Sertifikasi Kompetensi Dosen Kemdikbudristek yaitu:

  1. Dr. Moraida Hasanah,M.Si dosen Program Studi Teknik Sipil lulus dengan skema Penanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Air-LSP Lingkungan Indonesia
  2. Helmi Fauzi Siregar, ST, M.Kom dosen Program Studi Teknik Informatika lulus dengan skema Certified International Information System Auditor – LSP IPB Bogor
  3. Harmayani, ST, M.Kom dosen Program Studi Teknik Informatika lulus dengan skema Database Programmer-Institut Teknologi Kalimantan.

Pengumuman kelulusan tersebut dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi Kemdikbudristek melalui surat nomor 4053/E4/DT.04.03/2022 tanggal 21 September 2022.

Dekan Fakultas Teknik, Amir Hamzah, S.T., M.T menyampaikan ucapan selamat kepada 3 dosen fakultas teknik yang lulus program sertifikasi kompetensi dosen Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi Kemdikbudristek tahun 2022. “Semoga dosen yang lulus program sertifikasi kompetensi ini dapat memberikan kemajuan ilmu bagi mahasiswa Fakultas Teknik sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan akreditasi program studinya masing-masing” ucapnya lagi.

Sertifikat kompetensi merupakan pengakuan bahwa dosen dan tendik mempunyai keterampilan dan kemampuan yang mumpuni dan sesuai standar kerja yang ditetapkan. Sertifikat kompetensi yang dimiliki oleh dosen dan tendik menunjukkan bukti pengakuan tertulis atas kompetensi yang dikuasai. Sertifikat kompetensi dapat memastikan bahwa pemegang sertifikat terjamin kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Bagikan ke media sosial Anda!