TIM SOSIALISASI DAN PROMOSI UNA TERJUN KE SEKOLAH-SEKOLAH MENJELANG MASA PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA. 2020/2021

Dalam rangka menyambut masa Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA. 2020/2021 yang akan berlangsung pada bulan Mei 2020 mendatang, Universitas Asahan (UNA) melalui Panitia PMB UNA 2020 kembali menerjunkan Tim Sosialisasi dan Promosi ke sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK/MA Swasta maupun Negeri yang berada di Kabupaten Asahan, Batubara, Simalungun, Labuhan Batu dan Kota Madya Tanjungbalai yang merupakan daerah-daerah target penyumbang terbanyak asal mahasiswa baru UNA.

Tim sosialisasi dan promosi terbagi dalam 11 kelompok mulai bergerak serentak dari kampus UNA pada hari Senin tanggal 27 Januari 2020 dini hari. Tim yang terdiri dari Rektor, Wakil Rektor, Ketua LPM, Ketua LPPM, Dekan, Wakil Dekan, Dosen, Pegawai dan Mahasiswa serta Alumni.

Ketua pelaksana kegiatan Sri Rahayu, S.Pd, M.Pd mengatakan Senin, (27/1) tim tersebut mengunjungi sekolah-sekolah di kabupaten Asahan, Batubara, Simalungun, Labuhan Batu dan Kota Madya Tanjungbalai dalam rangka pengenalan kampus kepada siswa kelas 3 SMA.

“Dalam kegiatan ini anggota tim selain mempromosikan 11 jurusan yang ada di UNA yakni jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Agroteknologi, Budidaya Perairan, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Hukum, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Tim juga mensosialisasikan trik-trik memilih jurusan,  kehidupan kampus,  minat dan bakat,  sistem pembelajaran, cara berorganisasi dan pengembangan karier yang akan para siswa dapatkan di kampus khususnya kampus UNA,” sebutnya.

Sambungnya, Tim sosialisasi juga membahas tentang beasiswa yang mungkin diperoleh mahasiswa UNA,  biaya kuliah yang relatif murah, tempatnya sangat strategis, nyaman dan diasuh oleh dosen-dosen yang berpengalaman dibidangnya masing-masing dan 9 dosen UNA uda bergelar Doktor serta program studi dan institusinya sudah terakreditasi “B”.

“Tim juga melakukan sosialisasi tentang beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi baik dibidang akademik maupun olahraga dan juga mahasiswa yang kurang mampu seperti beasiswa Bidikmisi dan PPA,” tambahnya.

Tim ini bertugas selama enam hari penuh bertugas mensosialisasi dan mempromosikan UNA kepada sekolah-sekolah dengan metode pembagian brosur, menjadi inspektur upacara di sekolah, Test minat dan bakat, pemasangan spanduk serta tatap muka langsung dengan siswa-siswi kelas 3 di aula maupun dilapangan sekolah. Acara kunjungan kunjungan sekolah ini diakhiri dengan penyerahan souvenir/merchandise, kelender UNA kepada pihak kepala sekolah.  (HUMAS UNA).