UNA GELAR SILATURRAHMI DAN KERJASAMA KEMITRAAN DENGAN PARA KEPALA SEKOLAH TINGKAT SMA/SMK/MA NEGERI MAUPUN SWASTA SE-KAWASAN PANTAI TIMUR

KISARAN-Universitas Asahan (UNA) menggelar silaturahmi dengan para Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK/MA Negeri/Swasta Se-Kawasan Pantai Timur. Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Fakultas Hukum UNA.

Acara tersebut dihadiri sekitar 50 Kepala Sekolah Tngkat SMA/SMK/MA Negeri maupun swasta.

Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Sekretaris Pengurus Yayasan UNA Zaid Afif, SH, M.Hum, Rektor UNA Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Tri Harsono, M.Si, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Sri Rahayu, S.Pd., M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ir. Ansoruddin Harahap, M.P dan seluruh Dekan se-lingkungan UNA.

Zaid Afif, SH, M.Hum selaku Wakil Sekretaris Pengurus Yayasan UNA, dalam sambutannya pada acara yang digelar Sabtu (17/1) itu, mengatakan, silaturahmi dimaksudkan sebagai ajang kegiatan untuk lebih mempererat hubungan antara Sekolah tingkat SMA/SMK/MA Negeri/Swasta dengan  Universitas Asahan, sehingga terjalinnya kerjasama kemitraaan antara perguruan tinggi dan sekolah.

“Ini merupakan tempat silaturahmi bapak dan ibu sekalian yang ada disini. Selain itu, ini merupakan tempat mengutarakan aspirasi dan juga berdiskusi langsung dengan Rektor UNA,” ujar zaid afif.

Dalam sambutannya Rektor UNA Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si mengatakan berterima kasih kepada Para Kepala Sekolah SMA/SMK/MA Negeri/Swasta yang sudah berkenan hadir untuk memenuhi undangan kami dalam rangka silaturrahmi dan menjalin kerjasama kemitraan dibidang Pendidikan, Penelitian, Riset dan sosial.

“UNA sebagai institusi pendidikan tinggi berupaya terus-menerus untuk mampu memberikan kontribusinya melalui para lulusanya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul membentuk mahasiswa menjadi insan yang cerdas, berkarakter, dan berprestasi” ungkapnya.

Ia menuturkan, sekarang ini UNA 10 prodinya uda berakreditasi “B”, begitupula dengan Institusinya yang berakreditasi “B” juga. Fasilitas pendukung untuk mahasiswa seperti Laboratorium Kultur Jaringan, Laboratorium Komputer, Laboratorium Sipil, Laboratorium Mesin, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Micro Teaching, Laboratorium perikanan, Laboratorium pertanian, Laboratorium Pendidikan Clinis Hukum.

Pertemuan ini untuk memperkenalkan kemajuan UNA sekaligus promosi UNA agar siswa-siswi yang tidak masuk PTN untuk bisa kuliah di UNA. Dukungan dan partisipasi para kepala sekolah sangat membantu untuk memajukan UNA. Dan UNA siap membantu para kepala sekolah dibidang riset, pendidikan, sosial dan kemajuan sekolah.

Di akhir acara dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian souvenir. (HUMAS UNA).