104 PESERTA ANTUSIAS AMBIL BAGIAN DALAM TENIS MEJA UNIVERSITAS ASAHAN CUP 2019

KISARAN – Universitas Asahan (UNA) menggelar turnamen tenis meja antar Pemula, Pelajar dan Mahasiswa Se-Sumatera Utara Tahun 2019 memperebutkan Piala Yayasan Universitas Asahan. Turnamen ini berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal 20-21 Desember 2019 di Kampus UNA Jl. Jend. A. Yani Kisaran.

Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. “Mudah-mudahan acara ini sebagai cikal bakal menjaring atlet andalan sekaligus menggelorakan kembali Cabang Olahraga Tenis Meja,” ujarnya. Pembinaan terhadap para atlet diharapkan terus ditingkatkan bersama KONI sebagai mitra kita.

“Selamat bertanding dan jaga sportifitas,” pesan Drs. Mapilindo, M.Pd kepada para peserta. Nantinya para pemenang akan mendapatkan Piala dan Uang Pembinaan.

Rektor Universitas Asahan Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Tri Harsono, M.Si mengatakan, kejuaraan yang digelar kali ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan atensi masyarakat akan olahraga tenis meja.

“Peserta dari kategori Pemula, kategori pelajar dan kategori mahasiswa yang merupakan pelajar dan mahasiswa, diharapkan nantinya dari turnament ini dapat melahirkan atlet-atlet tenis meja nasional,” kata Tri Harsono, Sabtu (21/12).

134 peserta andil dalam turnament tenis meja antar pemula, pelajar dan mahasiswa se-sumatera utara ini yang terdiri dari 104 berasal dari pelajar dan club yang berasal dari Kab. Labura dan Kab. Asahan serta 30 berasal dari mahasiswa seperti USU, UNIMED, UMSU, UNA, TRI GUNADARMA MEDAN, STMIK ROYAL KISARAN dan STIHMA KISARAN.

Dalam sambutannya Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe menekankan, bahwa olahraga mampu membangun SDM Unggul apalagi digeluti sebagai atlet.

Nurkarim Nehe berpesan, kepada seluruh panitia penyelenggara, wasit, pemain (atlet) untuk lebih  mengedepankan semangat sportifitas dan semoga para peserta dapat menyajikan penampilan terbaiknya dan memberikan hasil maksimal.

“Kalah menang dalam sebuah pertandingan adalah hal biasa, namun dapat memperlihatkan pertandingan yang menarik untuk dilihat dan menjunjung tinggi sportifitas olah raga itu baru luar biasa,” ungkapnya

Tidak lupa juga untuk para penonton atau sporter dari masing-masing tim agar ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung maupun setelah pertandingan selesai.

Ketua Panitia Tenis Meja Universitas Asahan Cup 2019 Rizki Akbar Naipospos dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Universitas Asahan dalam mengikuti turnamen tenis meja antar Pemula, Pelajar dan Mahasiswa Se-Sumatera Utara Tahun 2019 memperebutkan Piala Rektor.

Ia menyampaikan bahwa inti dari kejuaraan tenis meja ini sebagai ajang silaturrahmi sesama pelajar dan mahasiswa. Pesannya untuk para kontingen bertandinglah dengan menjunjung tinggi sportivitas dan semangat juang.

Tak lupa pula ia berterima kasih kepada rekan-rekan panitia pelaksana, jajaran sponsorship yang ikut dalam membantu pelaksanaan kegiatan ini dan mengucapkan selamat kepada petenis meja yang meraih juara. Tidak lupa kepada petenis meja yang belum mendapat juara, Rizki Akbar menyampaikan agar lebih semangat dan terus berlatih.

Keluar sebagai juara I untuk kategori antar mahasiswa diraih Fachrur Rozy  dari UNA, juara II diraih Mutsanna Fajri Nasution dari UNA, juara III bersama diraih M. Thariq Umaeda dari USU dan Aidil Arifin Marpaung dari UNIMED.

Kategori antar pelajar, juara I diraih Bima Saputra dari Kab. Asahan, juara II diraih Amri Syahpudan dari Kab. Labura, juara III bersama diraih Muhammad Azrin Bilhaq dan M. Hafiz Al Fikri dari AP 97.

Kategori antar pemula, juara I diraih Mirza Bagus Prasetia dari PTM Damai Asahan, juara II Raka Brema Karo dari PTM Fajar Labuhan Batu, juara III bersama Riza Fairuz Manurung dan Ikmal Akbar Margolang dari PTM Topten Asahan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua KONI Kabupaten Asahan Nurkarim Nehe, Pengurus Pengcab PTMSI Asahan, Seluruh Civitas Akademika UNA, Dekan, Dosen dan para staf pegawai UNA serta manajemen tim masing-masing peserta. (HUMAS UNA).