MERIAHNYA PENUTUPAN UNIVERSITAS ASAHAN MARCHING BAND COMPETITION 2019

KISARAN-  Kapolres Asahan AKBP. Faisal F Napitupulu didampingi Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Asahan, Drs Mapilindo, M.Pd secara resmi menutup perhelatan Universitas Asahan Marching Band Competition 2019. Penutupan itu berlangsung di lokasi digelarnya lomba tersebut yakni di Lapangan Bola Universitas Asahan, Minggu, (1/12) sore.

Penutupan Universitas Asahan Marching Band Competition 2019 dihadiri oleh Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe, Sekretaris Yayasan UNA Ir. Lokot Ridwan Batubara,  Wakil Sekretaris Yayasan UNA Zaid Afif, SH, M.Hum, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Ansoruddin Harhap, MP, para Dekanat, Dosen, Panitia dan peserta marching band.

Dalam sambutannya Kapolres Asahan AKBP. Faisal F Napitupulu, mengatakan kita mendatangkan Tim Juri Nasional yang berasal dari Yogyakarta, Solo dan Padang. Ia juga memberikan applause kepada tim juri yang telah bekerja secara profesional dan tidak berkepentingan dalam hal menentukan pemenang.

Ia menambahkan, kegiatan ini murni terlaksana sebagai bentuk silaturahmi kelompok drumband se-Sumatera Utara dan ajang kompetisi positif mengasah kemampuan serta unjuk gigi atlet-atlet yang bergabung dalam kelompok marching band di daerah.

Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Asahan Drs Mapilindo, M.Pd, mengatakan Kegiatan Festival Universitas Asahan Marching Band Competition 2019 ini untuk Membangun kreatifitas Anak muda dibidang Seni musik, membangun kekompakan dan Harmonisasi serta membiasakan diri dalam menggapai masa depan.

“Untuk itu kami berharap kepada tim yang berhasil sebagai pemenang kami ucapkan selamat, kiranya prestasi ini tidak membuat anda semua cepat puas, akan tetapi hendaknya dapat memacu anda dalam meraih prestasi yang lebih tinggi kedepannya,” pungkas mapilindo seraya berharap kepada yang belum berhasil jangan cepat berputus asa, tingkatkan lagi kualitasnya dan tetap berlatih serta berusaha untuk mencapainya dimasa yang akan datang.

Event ini berlangsung selama 2 hari dari hari Sabtu sampai Minggu (30 Nopember hingga 1 Desember 2019) yang dihadiri Lebih dari 2.300 peserta dari 42 tim dan 2 provinsi peserta Marching Band yang memperebutkan Tropy Bupatii Asahan, Tropy Kapolres Asahan dan Tropy Rektor Universitas Asahan serta Uang Pembinaan.

Kegiatan dimulai dengan pengumuman pemenang, Performance Peserta Terbaik dari Divisi Open Clas, Divisi Logam Terbatas, Drum Batle, Divisi Pianika Junior dan Senior sekaligus penyerahan hadiah dan ditutup dengan Doa.

Pemenangnya adalah dari DB. JMC Min 9 kategori Divisi Pianika Junior, DB. Cadet GPM. MTs Negeri 1 katagori Divisi Pianika Senior, DB. SMA Negeri 4 katagori Divisi Logam Terbatas dan MB. Nada Syi’ar Muhammadiyah katagori Divisi Open Class.

Diakhir acara dilanjut dengan penyerahan Tropy Bupatii Asahan, Tropy Kapolres Asahan dan Tropy Rektor Universitas Asahan dan uang pembinaan kepada masing-masing juara yang diserahkan oleh Kapolres Asahan, Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Asahan dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta foto bareng bersama Dewan Juri, Panitia, Peserta Marching Band. (HUMAS UNA).