UNIVERSITAS ASAHAN IKUTSERTA DALAM DISEMINASI KEGIATAN BIDANG PENALARAN DAN KREATIVITAS KEMENRISTEKDIKTI TAHUN 2019

KISARAN- Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyelenggarakan “Diseminasi Kegiatan Penalaran dan Kreativitas” bertempat di Gedung Pascasarjana UMSU, Jl. Denai No 217, Medan, Sumatera Utara (20/11) dan diikuti oleh 80 Perguruan tinggi ditambah Perwakilan dari LLDIKTI Wilayah I, II dan X.

Dalam bahkan tersebut, Universitas Asahan (UNA) meminta dua persetujuan yaitu 1 dosen pembimbing Dicky Apdillah, ST, M.Kom dan 2 mahasiswa Sandy izha Pradana dan Gading Mulia Harahap. dosen pembimbing ini merupakan pengajar yang telah melakukan pendampingan terhadap kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan dua nama perwakilan mahasiswa yang bergelut dalam Sain Grafis serta Jaringan Internet.

Diseminasi ini mencoba untuk mengalihkan program-program dari bidang kemahasiswaan untuk Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. H. Didin Wahidin, M.Pd, Rer.nat. I Wayan Karyasa, S.Pd, M.Sc dan Tim Pakar PKM Nasional.

Direktur Kemahasiswaan dan Karier Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud Dr. H. Didin Wahidin, M.Pd mengatakan bahwa setiap Perguruan Tinggi agar aktif dalam mensukseskan program-program kerjasama Penalaran dan Kreativitas ini.

“Kita mengambil peran sebagai siswa aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan, baik dalam kegiatan intra maupun ekstra perguruan tinggi agar dapat mencapai mahasiswa yang berdaya saing tinggi di era Revolusi Industri 4.0”, ujar Didin Wahidin

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNA Ir. Ansoruddin Harahap, MP, berharap keikutsertaan UNA dalam kegiatan yang dapat meningkatkan ide dan kegiatan kemahasiswaan yang unggul dan berkarakter. Hal ini sebagai PTS, UNA yang didukung dalam membangun sumber daya manusia yang berpendidikan tinggi yang kompeten, inovatif, berkepribadian, dan mampu dikembangkan secara profesional, serta mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan secara global maupun global. (HUMAS UNA).