HIMAGROTEK FAPERTA UNA ADAKAN DIKSAR BAGI MAHASISWA BARU DI AULA DINAS PERTANIAN KABUPATEN ASAHAN

KISARAN – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagrotek) Fakultas Pertanian Universitas Asahan melaksanakan Training Organizing Profesi Mahasiswa Agroteknologi (TOPMA) pada Sabtu (2/11/2019) di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Asahan.

Kegiatan tersebut merupakan pendidikan dasar bagi mahasiswa baru Fakultas Pertanian yang dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Asahan Ir. Ansoruddin Harahap, MP, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Ir. Oktoni yang diwakili Sekretaris Dinas Ir. Jhony H Sihotang., jajaran dekanat Fakultas Pertanian Universitas Asahan. Acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Asahan Syafruddin, S.P., M.M.A.

Dalam sambutannya, Ir. Jhony H Sihotang berharap adanya kerjasama antara Universitas Asahan dengan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan.

Saya mendukung kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini bukan hanya sebatas sampai disini saja. Namun bagaimana adanya kerja sama antara Fakultas Pertanian Univeritas Asahan dengan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan khususnya Himagrotek ini“, ungkap Ir. Jhony H Sihotang dalam sambutannya.

Ditempat yang sama Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Asahan Ir. Ansoruddin Harahap, M.P mengapresiasi kegiatan ini yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa Himagrotek tersebut.

Kegiatan ini cukup bagus. Saya mendukung dan berharap lahirnya kader yang berprofesi di dunia pertanian sehingga kedepannya muncul regenerasi“, ucap Ansoruddin.

Dekan Fakultas Pertanian Syafruddin, SP, M.M.A. berharap setelah kegiatan TOPMA ini, Himagrotek mampu menciptakan kader kader yg hebat. Sehingga dapat menjadikan lebih maju lagi Fakultas Pertanian Universitas Asahan kedepannya, harap Syafruddin.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, Ketua Panitia TOPMA Himagrotek FP UNA Agung Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan TOPMA Himagrotek.

Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak. Baik Dekanat FP UNA, Rektorat UNA, dan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan yang sudah banyak membantu demi terselenggaranya kegiatan ini. Adapun kegiatan TOPMA Himagrotek diikuti oleh 19 orang peserta yang berasal dari Mahasiswa Baru Fakultas Pertanian Universitas Asahan dan semoga peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan mengambil ilmunya untuk di terapkan di perkuliahan berikutnya“, tutup Agung. (HUMAS UNA).