MENGENALKAN BULAN BAHASA, FKIP UNA ADAKAN GERAK JALAN SANTAI

KISARAN – Ratusan mahasiswa, civitas akademika, dosen dan pegawai Universitas Asahan mengikuti gerak jalan santai dalam rangka kegiatan bulan bahasa yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Asahan (UNA), Sabtu (3/11). Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Ansoruddin Harahap, M.P melepas peserta jalan santai dengan start di Halaman FKIP UNA kemudian mengelilingi Kota Kisaran dan finish di Kampus UNA.

Gerak jalan santai yang diikuti ratusan mahasiswa, civitas akademika, dosen dan pegawai UNA itu merupakan salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan bulan bahasa, mengambil tema “Bahasa sebagai perekat, bukan penyekat kemerdekaan bangsa”.

Mapilindo menyebutkan bahwa, untuk menjadikan tubuh sehat, salah satu kegiatan yang harus dilakukan adalah olahraga, ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan diantaranya olahraga gerak jalan santai. “Olahraga ini ringan dan mudah, juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sesama civitas akademika, dosen dan pegawai mahasiswa UNA, banyak hal yang positif bisa didapat dari kegiatan ini”, beber, Ketua pengurus yayasan UNA.

Ia juga menambahkan, sehatnya jiwa dan raga tentu memberikan semangat kita untuk terus bekerja dan memajukan UNA. Mapilindo menghimbau kepada seluruh civitas akademika, dosen dan pegawai dan mahasiswa UNA untuk terus bersama-sama saling bahu membahu memberikan yang terbaik untuk UNA sehingga apa yang diharapkan UNA kedepanya dapat tercapai sesuai dengan visi, misi UNA Unggul.

Mapilindo mengharapkan kepada para peserta jalan santai agar tetap tertib selama mengikuti kegiatan, karena menggunakan jalan umum harus lebih berhati-hati, jangan sampai mengganggu aktifitas orang lain. “Kepada peserta jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya”, harap, Ketua pengurus yayasan UNA.

Selanjutnya para peserta jalan santai menggelar orasi bulan bahasa bersama dengan Dekan, Para Wakil Dekan I, II, III dan HMPS FKIP UNA di Tugu Juang dekat taman mukjizat Kota Kisaran.