SMK NUSANTARA LUBUK PAKAM JUARA UNIVERSITAS ASAHAN VOLLEYBALL TURNAMEN 2019

KISARAN  – Tim putra SMK Nusantara Lubuk Pakam tampil sebagai juara Universitas Asahan Bola Voli Turnamen 2019 antar pelajar SMA / SMK sederajat se-Sumatera Utara setelah pada pertandingan terakhir menaklukkan SMK Amir Hamzah Indrapura dengan skor 3-0 (25-14, 25-23, 25-19) di Lapangan Kampus Universitas Asahan, Jl. Jend. A. Yani Kisaran, Jum’at (1/11/2019) sakit.

Turnamen Voli Universitas Asahan 2019 ditutup Wakil Rektor III Universitas Asahan (UNA), Ir. Ansoruddin Harahap, MP Hadir pada saat pemilihan, Ketua Yayasan Drs. Mapilindo, M.Pd, Wakil Ketua Yayasan Komis Simanjuntak, SH, MH, Sekretaris Yayasan Ir. Lokot Ridwan Batubara, M.Si, Wakil Sekretaris Yayasan Zaid Afif, SH, M.Hum, para Dekan, Dosen dan Staf Pegawai UNA.

Rektor UNA yang diwakili ditutup Wakil Rektor III UNA Ir. Ansoruddin Harahap, MP, pada sambutan acara pemilihan kejuaraan mengatakan, kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi di antara para pelajar se-Sumatera Utara.

“Ajang ini untuk membiasakan dirimu bertanding di depan umum. Bagi yang berhasil tidak perlu cepat puas, dan bagi yang tidak berhasil harus mendapatkan bahan ajar dan bahan bagi para pemain tingkatkan kemampuan bagi para pemain yang mampu menjadi pemain PraPON dan seluruh peserta nanti akan diberikan sertifikat dan bisa digunakan untuk mendapatkan uang kuliah di Universitas Asahan, ”pesan Wakil Rektor III UNA, sambil menutup kejuaraan bola voli tersebut.

Ketua Yayasan Universitas Asahan Drs. Mapilindo, M.Pd mengatakan Turnamen Voli Universitas Asahan 2019 ini menjadi satu-satunya kompetisi voli pelajar SMA / SMK sederajat akan kita gelar secara keseluruhan.

“Dari turnamen ini kita mengharapkan terus lahir para atlet-atlet voli andal untuk Sumatera Utara khususnya dan Indonesia umumnya,” kata Mapilindo.

Drs. Mapilindo, M.Pd mengutip, sebanyak 33 tim bersaing dalam kompetisi voli pelajar SLTA Sumut bertajuk Universitas Asahan Voli Turnamen 2019 memperebutkan Piala Rektor UNA di Lapangan Kampus UNA – Kisaran pada 21 Oktober 2019 hingga 01 November 2019.

Menurut Ketua Yayasan, generasi muda, tidak hanya dituntut berprestasi di bidang pendidikan formal atau akademik, tetapi juga dalam bidang pengembangan bakat seperti olahraga.

“Olahraga terlebih saat ini sudah menjanjikan masa depan yang cerah bagi atlet-atlet berprestasi,” katanya.

Disebutkannya, 33 tim yang bertanding dari kabupaten Asahan, Batubara, Simalungun, Deli Serdang dan Kota Tanjungbalai. Turnamen ini menyediakan piala bergilir, trofi tetap, dan hadiah dana pembinaan untuk tim juara.

Tim juara I putra mendapat dana pembinaan Rp. 2,5 juta, runner up Rp. 1,5 juta, Juara III Rp. 1 juta, dan Juara IV Rp. 500 ribu.

Sementara itu, Tim Favorit Turnamen Voli Universitas Asahan 2019 SMK Al-Ma’shum Sidodadi, Ade Nurdiansyah terpilih sebagai pemain terbaik dari SMA Tamansiswa Sukadamai. (HUMAS UNA).