LLDIKTI-I SUMATERA UTARA MONEV KE KAMPUS UNA

KISARAN-Tim Monitoring dan Evaluasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumatera Utara melakukan kunjungan Monev ke Universitas Asahan, Kamis (31/10).

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) ini dilaksanakan di kampus UNA, dihadiri Ketua Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd, Sekretaris Yayasan Ir. Lokot Ridwan Batubara, M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Tri Harsono, M.Si, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Sri Rahayu, S.Pd, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Ansoruddin, MP, Ketua LPM UNA Abdul Rahman, M.Pd, M.Si, Ketua LPPM UNA Dra. Hamidah Sidabalok, M.Hum, para Kepala Biro, Kepala Perpustakaan dan staf di lingkungan Rektorat UNA.

Tim LLDIKTI dipimpin langsung Kepala Subbagian Kelembagaan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara, Syafruddin, ST, MM didampingi anggota tim Izhar Nasution dan 2 orang tim ahli Dr. Yanhendra, M.Si, dan Yuris Danilwan, SE, M.Si, Ph.D.

Dalam sambutanya Wakil Rektor Bidang Akademik UNA Dr. Tri Harsono, M.Si sangat merespon positif atas kunjungan Monev tersebut. “Terima kasih atas kunjungan Monev dari LLDIKTI ini, tentunya kami sudah siapkan data yang diminta tim Monev, ini bahan evaluasi bagi kami,” kata Tri Harsono.

Kepala Subbagian Kelembagaan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Syafruddin, ST, MM menjelaskan bahwa kegiatan monev ini memiliki tujuan, yaitu guna mendapatkan gambaran sesungguhnya kondisi perguruan tinggi, data yang disiapkan oleh perguruan tinggi antara lain dokumen terkait standar nasional pendidikan tinggi.

Evaluasi tim monev diterapkan kepada 4 bidang yaitu Kelembagaan dan Kerjasama (Lemkerma), Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik), Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) serta sarana dan prasana.

Sebagai bahan evaluasi, pihak LLDIKTI menyampaikan beberapa hal  yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan akademik Universitas Asahan kedepannya dan juga demi keberlangsungan Universitas Asahan nantinya agar mampu mencapai Visi dan Misi dan Motto yang telah ditetapkan. (HUMAS UNA).