33 TIM BOLA VOLI SUMUT LAGA DI UNIVERSITAS ASAHAN

33 tim bola voli  atas dari berbagai daerah Sumatera Utara berlaga di Kejuaraan Bola Voli Antar SMA sederajat Universitas Asahan Cup tahun 2019 yang dibuka Rektor Prof Ibnu Hajar di Kampus UNA, Senin 21 Oktober 2019, pukul 09.00 Wib.

Rektor Universitas Asahan Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi para panitia yang menyelenggarakan Turnamen Bola Voli Antar Pelajar SMA/SMK yang diikuti oleh 33 tim berasal dari berbagai daerah seperti Kab. Deli Serdang, Kab. Simalungun, Kab. Batubara, Kab. Asahan dan Kota Madya Tanjungbalai. “Diharapkan agar dalam pertandingan seluruh peserta dapat menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas sehingga pertandingan dapat berjalan dengan tertib, serta besar harapan saya turnamen ini juga bisa melahirkan atlet berprestasi,” ujar Rektor dilapangan bola voli di Kampus UNA.

Universitas Asahan sangat terbuka bagi pembinaan generasi muda termasuk olahraga. “Silahkan lihat langsung sarana dan prasarana di sini,” kata Prof. Ibnu lalu memaparkan keunggulan Universitas Asahan yang sudah menyandang Akreditasi B.

Dalam sambutannya Ketua Pengkab PBVSI Asahan H. Zaharuddin Ginting, S.E menekankan, bahwa olahraga mampu membangun SDM Unggul apalagi digeluti sebagai atlet.

Zaharuddin Ginting berpesan, kepada seluruh panitia penyelenggara, wasit, pemain (atlet) dan seluruh tim official untuk lebih  mengedepankan semangat sportifitas dan fair play.

“Kalah menang dalam sebuah pertandingan adalah hal biasa, namun dapat memperlihatkan pertandingan yang menarik untuk dilihat dan menjunjung tinggi sportifitas olah raga itu baru luar biasa,” ungkapnya

Tidak lupa juga untuk para penonton atau sporter dari masing-masing tim agar ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung maupun setelah pertandingan selesai.

Ir. Lokot Ridwan Batubara, M.Si mewakili Yayasan UNA turut menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan yang dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Anshoruddin Harahap, M.P dan Ketua Lembaga Penjamin Mutu Abdul Rahman, M.Pd, M.Si.

“KONI Asahan menyambut positif event ini dan berharap ke depan berbagai cabang olahraga dikemas Universitas Asahan. Kita berharap UNA punya tim bola voli handal Sumatera Utara,” tandas Ketua Umum KONI Sumut Nurkarim Nehe, SE, M.SP saat memberi sambutan.

Ke 33 tim bola voli yang akan melaksanakan laga sampai tanggal 1 November 2019 sebagai berikut:

POOL A

  1. SMAN 1 PULAU RAKYAT
  2. SMAN 2 TANJUNG BALAI
  3. SMAN 1 MANDOGE
  4. MAS BUSTANUL
  5. SMKN 5 T.BALAI

POOL B

  1. SMK  S S.BALAI
  2. SMK TYY
  3. SMA TAMANASISWA SDM
  4. SMA MUHAMMADIYAH 8 KIS

POOL C

  1. SMAN 3 KISARAN
  2. SMKS YAPDI
  3. MAS MPI BINSER
  4. SMKN 1 MANDOGE

 

POOL  D

  1. SMK TAMANSISWA SDM
  2. SMAS HARAPAN
  3. SMAN 4 KISARAN
  4. SMA AL MAHSUM

POOL  E

  1. SMK NUSANTARA L.PAKAM
  2. SMKN 1 P.RAKYAT
  3. MAS ISLAMIYAH AG
  4. SMK AL MAHSUM

POOL  F

  1. MAS TAMSIS SKDM
  2. MAN SIMALUNGUN
  3. SMK AMIR HAMZAH
  4. SMK CAN

POOL G

  1. SMAN 1 AEK SONGSONGAN
  2. MAS AW PASAR LEMBU
  3. SMKN 1 MERANTI
  4. SMAS TRI TUNGGAL

 

POOL  H

  1. MAN BATUBARA
  2. SMAN 1 BUNTU PANE
  3. SMAN 1 SIMPANG EMPAT
  4. SMAN 2 MERANTI

(HUMAS UNA)