UNA TANDATANGANI KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS LUAR NEGERI

UNA TANDATANGANI KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS LUAR NEGERI

 

              KISARAN – Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan luar negeri, tepatnya yakni Sharda University (SU) yang berlokasi di Kota Uttar Pradesh, dan Lovely Professional University (LPU) yang berlokasi di Kota Punjab.

                       Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si mengatakan, penandatanganan tersebut salah satu gaung akselerasi UNA sebagai tempat peradaban intelektual dan menjadi kampus yang bisa mengimbangi/menyaingi universitas lainnya di kota-kota besar.

                      ″Lebih jauh, adapun memorandum tersebut mencakup, mengembangkan proyek penelitian bersama dan memanfaatkan dana, pertukaran informasi akademik, bahan dan fasilitas akademik, pertukaran mahasiswa dan pertukaran fakultas″, ujar ibnu hajar.

                            Selain itu dilakukan pula bentuk kerjasama perorganisasian/partisipasi dalam simposium bersama, seminar, konferensi, lokakarya, mengembangkan artikulasi untuk program kembar/bersama dan memungkinkan mahasiswa untuk melakukan bagian dari program-program studi di masing-masing institusi, dan mempromosikan kegiatan/program lain seperti yang disepakati bersama dari waktu ke waktu.

            UNA bersama 11 PTS lain di Sumut melakukan kunjungan kerjasama di bawah koordinasi Kepala LLDikti Prof. Dr. Dian Armanto mulai 23-31 Agustus 2019 di beberapa perguruan tinggi di India. (Humas UNA).