UTPA UNA DIIKUTI 350 MAHASISWA BARU

UTPA UNA DIIKUTI 350 MAHASISWA BARU

                   KISARAN – Sebanyak 350 calon mahasiswa baru yang mendaftar di Universitas Asahan (UNA) mengikuti Ujian Test Potensi Akademik (UTPA) yang dilaksanakan di Puskomnet dan Laboratorium Komputer UNA, Selasa (3/9).

                   Ujian Pemetaan Kemampuan Akademik (UPTK) Tahun Akademik 2019/2020 ini, merupakan salah satu kegiatan akademik bagi calon mahasiswa baru UNA sebelum diterima menjadi mahasiswa dengan melalui proses penyeleksian berupa ujian berbasis komputer.

             Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua Yayasan Universitas Asahan Ir. Syarifullah, M.Si, Rektor Universitas Asahan Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Tri Harsono, M.Si dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Ansoruddin Harahap, M.P meninjau langsung pelaksanaan ujian test potensi akademik dan melihat kondisi para peserta.

                   Ibnu Hajar mengatakan, saat ini UNA sudah menerima 900 orang calon mahasiswa yang terdaftar pada gelombang I, II dan III. Ia mengatakan sejauh ini keinginan para calon mahasiswa yang akan berkuliah di UNA cukup dominan dan sangat antusias.

                   ″ Ujian Test Potensi Akademik (UTPA) seperti biasa kami lakukan setiap tahunnya. Dimana tujuannya untuk mengetahui sampai dimana kemampuan dasar para calon mahasiswa kami, khususnya dibidang Akademik. Dari sana akan kita lihat mereka memiliki minat dan kompetensi dibidang mana″, ujar ibnu hajar.

                 Sementara itu, Ketua Yayasan Universitas Asahan Ir. Syarifullah, M.Si menambahkan dirinya mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa di Universitas Asahan. Ia yakin para calon mahasiswa ini diterima dan lulus sehingga bergabung menjadi mahasiswa di tahun akademik 2019/2020 yang perkuliahan efektif bulan September 2019.

                    ″Sejauh ini yayasan memiliki tanggungjawab  penuh terhadap keberadaan fasilitas kampus yang sekarang sudah lebih baik. Animo masyarakat yang datang kuliah di UNA cukup luar biasa, tidak hanya datang dari Kabupaten Asahan, Batubara, Simalungun, Karo, Kota Tanjungbalai, Deli Serdang, Medan dan Riau, kami berharap UNA tetap menjadi kampus dari kampus lain dan sejajar dengan kampus di kota besar,″ ujar syarifullah.

               Hingga kini gelombang penerimaan mahasiswa baru masih terus berjalan di UNA, yang sudah mendapatkan Akreditasi B baik Institusi maupun Program Studi. Pendaftaran rencananya masih bakal terus berlangsung hingga 30 September 2019 mendatang di Universitas Asahan Jl. Jend. A. Yani Kisaran. (Humas UNA).