SENAS MUDI UNA AJANG BERBAGI ILMU

SENAS MUDI UNA AJANG BERBAGI ILMU

 

                      KISARAN – Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu Universitas Asahan (Senas Mudi UNA), menjadi ajang berbagi ilmu dalam penelitian dan pembangunan bangsa.

                   Ketua Panitia Senas Mudi UNA Rumondang, S.Pi, M.Si, didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNA Dra. Hamidah Sidabalok, M.Hum menjelaskan, seminar ini bertemakan Peran Ilmu Pengetahuan dan Pembangunan di Era Revolusi Industri 4.0 berdasarkan kearifan lokal. Kegiatan ini diikuti 85 peserta dari 8 provinsi (Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Riau, Yogyakarta, NTB dan Papua).

                  “Kegiatan ini merupakan yang ke-3, dan menjadi agenda tahunan yang dilakukan UNA,” jelas Rumondang usai pembukaan Seminar Nasional Multi Ilmu, di Hotel Antariksa, Kisaran, Kamis (29/8).

                   Menurut Rumondang, kegiatan itu sebagai forum atau sebagai jembatan yang tepat berbagi informasi dan bertukar ide tentang hasil penelitian dilapangan maupun akademik.

“Sehingga dapat dijadikan ajang pembaharuan dari cara pandang dan kiat-kiat yang dapat menghantarkan pada pencerahan yang akan diterapkan pada dunia industri , pertanian dan pendidikan,” jelasnya.

            Rumondang juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung seminar ini. Yang menjadi Keynote Speaker dalam seminar tersebut yakni Drs. Zulkifli Simatupang, M.Pd (UNIMED) dan Prof. Dr. Ahmad Rafiqi Tantawi, MS (Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Utara).  (Humas UNA).