IMPLEMENTASI DAN PELATIHAN SPMI TINGKATKAN MUTU UNA

                          KISARAN – Implementasi dan Pelatihan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI), merupakan langkah meningkatkan mutu dan kualitas dalam penyelenggaraan pendidikan di Universitas Asahan (UNA).

                   Ketua Panitia Implementasi dan Pelatihan SPMI UNA Abdul Rahman, SE, M.Pd, M.Si mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memahami konsep dan filosofi SPMI, serta memahami fungsi dan peran penting SPMI untuk Akreditasi.

                      “Yang paling utama adalah meningkatkan mutu dan kualitas dalam penyenggaraan pendidikan di UNA,” jelas Rahman didampingi Sekretaris Panitia Juliwati P, S.Pi, M.Si usai Pembukaan Implemantasi dan Pelatihan SPMI di Hotel Antariksa, Kisaran, Jum’at (30/8).

                   Kegiatan ini diikuti 95 peserta terdiri dari pihak Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Ketua LPPM, Dekan, Wakil Dekan dan peserta lainnya. Tampil sebagai Narasumber Prof. Dr. Dadan Ramdan, M.Eng, M.Sc (Rektor Universitas Medan Area) dan Dr. Yan Hendra, M.Si (Ketua Penjamin Mutu UMSU).

                   “Kegiatan SPMI ini dilaksanakan 30-31 Agustus 2019. Diharapkan kegiatan ini bisa berjalan lancar,” jelas Rahman yang juga Ketua Lembaga Penjamin Mutu UNA.

                   Sedangkan dari Pihak Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd menuturkan, pihaknya berkomitmen ingin menjadikan UNA sebagai Universitas yang mampu bersaing ditingkat Sumut dan Nasional. Hal itu berorientasi dengan peningkatan mutu.

            “Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan mutu UNA dan melahirkan mahasiswa yang mampu bersaing,” jelas Mapilindo. (Humas UNA).