REKTOR UNA TINJAU LOKASI MAGANG MAHASISWA

                          ASAHAN (20/8) – Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si bersama Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Tri Harsono, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Ansoruddin Harhap, M.P, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Dr. Elly Ezir, M.S dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) beserta rombongan mengunjungi lokasi program magang mahasiswa disalah satu mitra sekolah.  Peserta magang III FKIP UNA tersebar di 22 sekolah relasi di wilayah Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara dan Kota Tanjungbalai.

                         “Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja kegiatan magang III yang meliputi aspek kemajuan praktek mahasiswa, dosen pembimbing magang dan partisipasi pihak sekolah”. Ujar rektor.

                             

                            Dalam kesempatan itu, Rektor UNA Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si meninjau langsung bengkel produksi di beberapa sekolah diantaranya SMK Swasta Pemda Kisaran, SMK Swasta Tamansiswa Sukadamai, SMK Swasta PP Rawang Panca Arga. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan FKIP UNA Sri Rahayu, S.Pd, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP UNA Drs. Dailami, M.Pd.

                         Sebelumnya, sebanyak 173 mahasiswa FKIP UNA melaksanakan program magang III dengan tujuan menyiapkan mental mahasiswa dan menambah wawasan lapangan sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan mata kuliah di semester VI. Magang tersebut berlangsung sejak 22 Juli 2019 lalu hingga 6 September 2019 mendatang. Kegiatan magang III ini merupakan kegiatan akademik yang sangat strategis. Karena magang adalah kesempatan untuk mengembangkan potensi dan jati diri pendidik. (Humas UNA).