UNA SEMBELIH 8 EKOR HEWAN QURBAN

UNA SEMBELIH 8 EKOR HEWAN QURBAN

               KISARAN-Perayaan Idul Adha bagi Keluarga Besar Universitas Asahan dijadikan mementum untuk peduli sesama dan meningkatkan rasa syukur. Hal tersebut diwujudkan dalam penyembelihan delapan ekor hewan qurban yang terdiri dari 6 ekor kambing dan 2 ekor lembu.

“Konsep Idul Adha 1440 H kali ini berbagi dan peduli antar sesama, Hablum Minallah dan Hablum Minannas, beribadah kepada Allah dengan berqurban, berbagi kepada umat manusia, kegiatan ini kita lakukan setiap tahun oleh Keluarga Besar UNA,” kata Rektor Universitas Asahan, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si disela pelaksanaan penyembilahan hewan qurban, Senin (12/8) pagi.

Berqurban sebagai refleksi dan bentuk syukur diri terhadap kerja keras atas hasil yang diraih selama ini oleh UNA sebagai salah satu pusat pendidikan di Pantai Timur Sumatera yang terus berakselerasi menuju Perguruan Tinggi yang Unggul.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahun, untuk semakin merekatkan silaturrahmi antara warga UNA dan masyarakat sekitar,” tambah rektor. Ketua panitia pelaksana kegiatan penyembelihan hewan qurban di UNA, Lokot Ridwan menambahkan sebanyak 2 ekor lembu dan 6 ekor kambing disediakan untuk merayakan Idul Adha.

“Nantinya daging qurban ini akan kami salurkan kepada masyarakat disekitar UNA dan kaum dhuafa yang membutuhkan,” jelas Lokot Ridwan.

Para Pengurus Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Dosen dan Pegawai UNA tampak bergotong royong menyembelih, memotong daging dan ibu-ibu memasak. Kalimat takbir Allahu akbar berulangkali mereka kumandangkan bersama-sama saat hewan qurban disembelih dengan parang. (Humas UNA)