PROSIDING SEMINAR NASIONAL MULTIDISIPLIN ILMU UNIVERSITAS ASAHAN 2018

Seminar Nasional ini adalah kegiatan seminar yang perdana dan kedepannya akan menjadi kegiatan bersifat tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Asahan. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai forum atau sebagai jembatan yang tepat untuk berbagi informasi dan bertukar (sharing) ide tentang hasil-hasil penelitian dilapangan maupun akademik sehingga dapat dijadikan sebagai ajang pembaruan dari cara pandang dan kiat-kiat yang dapat mengantarkan pada pencerahan ilmu yang akan diterapkan pada penelitian di dunia Industri, Pertanian, dan Pendidikan.

Pada kesempatan kali ini, Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggara seminar ini. Kepada Rektor Universitas Asahan, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si atas kesediaannya sebagai Keynote Speakers dan Dr. Kuswandi, ST., MT dari Institut Teknologi Medan (ITM), kami mengucapkan terima kasih atas kesediaannya sebagai Keynote Speakers pada seminar ini. Kami juga berterima kasih kepada pihak Yayasan & Universitas Asahan yang turut serta mendukung acara ini.

Ucapan Terimakasih kami sampaikan juga kepada Editor dan Reviewer, Pengarah, Panitia Pelaksana, serta semua pihak yang banyak membantu atas terselenggaranya Seminar Nasional Multidisiplin Ilmu 2018 ini serta tersusunnya prosiding ini. Semoga Prosiding ini dapat bermanfaat dalam menyumbangkan informasi ilmiah dan pengembangan dalam bidang Industri, Pertanian, dan Pendidikan serta menjadi sumbangan yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia. Aamiiin ya rabbal ‘alamin.

Akhirnya, meskipun Panitia sudah berusaha se-maksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik pada prosiding ini, kekurangan masih sangat mungkin ditemui. Untuk itu, kami mengucapkan Maaf yang sebesar-besarnya. Kritik dan saran untuk perbaikan prosiding ini, sangat kami harapkan.