PRODI TEKNIK INFORMATIKA UNA JAJAKI KERJASAMA DENGAN GANESHA OPERATION CABANG KISARAN

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan di dalam institusi perguruan tinggi, dimana universitas harus bisa memberikan yang terbaik bagi stakeholder dan masyarakat maka universitas harus bisa melakukan inovasi. Kali ini inovasi dilakukan Program Studi Teknik Informatika Universitas Asahan, yaitu menjajaki kerjasama dengan Bimbingan Belajar Ganesha Operation Cabang Kisaran. Penjajakan kerjasama, yaitu audience dengan Kepala Cabang Ganesha Operation  Asahan dan Labuhan Batu Dermawan Syahputra, S.Pd yang berlangsung di Kantor Cabang Ganesha Operation Kisaran pada Sabtu (2/2).

Hadir dari perwakilan prodi teknik informatika yaitu M. Yasin Simargolang, M.Kom selaku Wakil Dekan II Fakultas Teknik, M. Dedi Irawan, M.Kom selaku Kaprodi Teknik Informatika, Adi Widarma, S.Si., M.Kom dan Yustria Handika, M.Kom selaku dosen di teknik informatika. “Potensi prodi teknik informatika sangat besar untuk bisa diekpose dalam menghadapi revolusi industry 4.0” ungkap M.Yasin Simargolang, M.Kom.

Kepala Cabang Ganesha Operation  Asahan dan Labuhan Batu menyambut dengan baik rencana kerjasama tersebut. “ Saya menyambut baik kerjasama ini, dan kami sebagai mitra akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Universitas Asahan umumnya dan bagi Prodi Teknik Informatika khususnya” ungkap Dermawan Syahputra, S.Pd.

Dari hasil audience yang dihasilkan yaitu rencana kerjasama try out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN. Rencana kerjasama yang akan dilakukan ini mengingat ujian SBMPTN tahun 2019 ini sudah menggunakan system komputerisasi. Program Studi Teknik Informatika menginisiasi rencana kerjasama ini mengingat infrastruktur yang ada di Prodi Teknik Informatika sudah sangat memenuhi dari computer dan jaringan yang sudah menggunakan fiber optic antar gedung.