UJIAN FINAL SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2018/2019

Pekan depan mahasiswa Universitas Asahan  akan menghadapi ujian akhir semester. Ratusan mahasiswa dijadwalkan akan mengikuti ujian akhir semester ganjil untuk periode tahun ajaran 2018/2019.

Ujian akhir semester ini nantinya akan dibagi dalam dua fase waktu. Pelaksanaan ujian akhir semester (UAS) Ganjil bagi mahasiswa Kelas A akan digelar pada 21 – 24 Januari 2019 sedangkan bagi mahasiswa kelas B akan digelar pada 25-26 Januari 2019.

Mahasiswa Universitas Asahan  yang akan mengikuti ujian diwajibkan untuk membawa kartu ujian yang dapat diambil langsung di staf Keuangan Fakultas masing – masing.

Ujian akhir semester ini selain menjadi alat ukur terhadap kemampuan mahasiswa dalam menangkap pelajaran dari proses kuliah juga dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi dosen untuk mengukur bagaimana proses pembejaran yang diberikan.

Kegitan ini juga dimanfaatkan oleh pihak kampus Universitas Asahan untuk terus menjaga kualitas perkuliahan.

“Selain kita bisa mengukur kemampuan sendiri, kita juga bisa evaluasi dosen atau materi kuliah yang didapatkan”. Ujar Miftah, salah seorang mahasiswi yang ditemui di lantai II kampus Universitas Asahan, Senin (21/1/2019).

Hasil evaluasi lewat ujian akhir semester ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan rujukan untuk memulai perkuliahan pada semester berikutnya.