Mahasiswa UNA Ikut Pelatihan World Class Manager (WCM)

Mahasiswa yang merupakan agen of change diharapkan mampu membawa perubahan yang lebih baik kedepannya pada segala bidang. Untuk membawa perubahan tersebut mahasiswa harus memiliki ilmu yang didapat pada waktu kuliah juga harus ditambah ilmu yang didapat diluar bangku perkuliahan melalui kursus atau pelatihan. Sekarang ini banyak lembaga yang menawarkan program pelatihan untuk menambah kemampuan maupun skill dalam menghadapi era perdagangan bebas.

World Class Manager (WCM) merupakan program pelatihan dirancang secara khusus untuk menanamkan values (nilai-nilai) dan memberikan dasar-dasar keterampilan manajemen yang kuat, sehingga mereka akan memiliki pengetahuan (knowledge), keterampilan (skills) dan kualitas pribadi (attitude) yang diperlukan bagi seorang manajer.  Adapun manfaat dari program pelatihan World Class Manager (WCM) adalah:

  • Memiliki motivasi yang tinggi untuk berubah, berusaha mengembangkan diri agar mampu memaksimalkan potensi diri yang dimilikinya, dan selalu siap dalam menghadapi perubahan dan tantangan.
  • Menumbuhkan kesadaran yang tinggi terhadap pentingnya menguasai managerial skills dengan standar kompetensi kelas dunia.
  • Memiliki sikap mental positif untuk berkembang bersama perusahaan dan memberikan kontribusi maksimal kepada perusahaan.
  • Memiliki kemampuan manajerial yang berkualitas, sehingga mampu bekerja secara efektif dan efisien sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Seorang mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Asahan Rieke Diana Putri yang merupakan mahasiswi program beasiswa Bidikmisi angkatan tahun 2017 ikut serta dalam Pelatihan World Class Manager (WCM). Acara pelatihan tersebut berlangsung pada tanggal 2 s/d 7 Oktober 2018 di Menteng Jakarta Pusat yang dilaksanakan oleh DPP WIMNUS (Wira Usaha Muda Nusantara).

Hadir sebagai pembicara yaitu Bapak Armala, seorang President dan master trainer di Human Plus Institute yang memiliki pengalaman internasional di bidang pengembangan sumber daya manusia. Bidang spesialisasinya adalah perubahan perilaku dan peningkatan produktivitas, sesuai dengan sertifikasi internasional yang dimilikinya Certified Behaviour Change Specialist dan Certified Productivity Specialist, yang diperolehnya dari Association of Productivity Specialist (APS) New York, USA.

Dengan mengikuti pelatihan tersebut diharapkan semoga dapat dijadikan sebagai bekal kehidupan pribadi serta untuk memotivasi rekan sekampus sebagai calon manager dalam mewujudkan visi misi Universitas Asahan yang unggul.