Justicia FH Masuk 5 (Lima) Besar Perpustakaan Perguruan Tinggi Terbaik Sumatera Utara

Medan, una.ac.id – Universitas Asahan yang diwakili oleh Justicia, Perpustakaan Fakultas Hukum  mengikuti lomba Perpustakaan tingkat Perguruan Tinggi Swasta se-Sumatera Utara tahun 2018. Acara lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara pada 11 April 2018 pukul 19:00 Wib di Hotel Madani Medan.

Perpustakaan Justicia Fakultas Hukum Universitas Asahan masuk sebagai peserta lomba perpustakaan Perguruan Tinggi swasta berhadapan dengan perguruan tinggi swasta di Sumatera Utara yang telah di verifikasi oleh juri. Hasilnya Justicia masuk nominasi ke dalam 5 besar perpustakaan terbaik Sumatera Utara 2018. Perguruan tinggi swasta yang masuk dalam nominasi 5 (lima) besar hasil pilihan dewan juri yaitu:

  • Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Perpustakaan Universitas Panca Budi Medan
  • Perpustakaan Universitas Islam Sumatera Utara
  • Perpustakaan Universitas Asahan Fakultas Hukum Kab. Asahan
  • Perpustakaan Universitas Simalungun

Perpustakaan Justicia Fakultas Hukum Universitas Asahan Tampil dengan mempresentasikan profile lembaga dari Tingkat Universitas, Fakultas hingga masuk kepada perpustakaan justicia. Poin-poin dalam profile yang harus disampaikan yaitu dengan penilaian dari visi misi Universitas Asahan, visi misi fakultas dan visi misi perpustakaan justicia.

Poin-poin profile perpustakaan justicia yang ditampilkan yaitu visi misi perpustakaan justicia, tanggal berdirinya perpustakaan, fasilitas yang dimiliki perpustakaan justicia, pelayanan yang dimiliki perpustakaan justicia, jumlah anggota, peminjam, pengunjung, jumlah judul buku, jumlah eksemplar, serta dana pembelian buku serta pemiliharaan aset perpustakaan, jalinan kerjasama dan kegiatan.

Presentase disampaikan oleh Dany Try Hutama Hutabarat, S.H.,M.H. selaku kepala perpustakaan Justicia kepada dewan juri. Dewan juri berpesan untuk perpustakaan Justicia tetap mempertahankan eksistensinya. Karena perpustakaan justicia mampu bersaing 5 (lima) besar di tingkat provinsi Sumatera Utara. Selamat buat perpustakaan Justicia Fakultas Hukum atas pencapaian prestasi ini semoga bisa membawa nama universitas khususnya fakultas hukum Universitas Asahan sesuai dengan visi misinya menjadikan universitas yang unggul.