UNA Adakan Pembekalan DPL KKN Tematik dan Terpadu

Kisaran, una.ac.id – Sebagai lembaga Institusi Perguruan Tinggi, Universitas Asahan melaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang merupakan salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Pelaksanaan KKN tahun ini diberi nama KKN-TT (Kuliah Kerja Nyata Tematik Terpadu) yang merupakan KKN perdana yang dilakukan serentak oleh seluruh program studi di Universitas Asahan dengan mengambil tema “Pemberdayaan Masyarakat dan Inovasi Desa”. Sebelum pelaksanaan KKN, terlebih dahulu UNA memberikan pembekalan kepada Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan DPL yang diadakan di Aula LPPM Universitas Asahan pada 19 Februari 2018.

Acara pembekalan di buka langsung oleh Rektor Universitas Asahan Prof. Ibnu Hajar, M.Si. Dalam sambutannya Rektor mengatakan pelaksanaan KKN mempunyai dasar hukum yang kuat dan wajib diikuti oleh mahasiswa/i UNA. Dan ini saatnya memberikan nama Universitas Asahan lebih baik dan bisa mermanfaat bagi masyarakat.

Dalam pembekalan KKN ini hadir sebagai narasumber pertama yaitu Rektor Universitas Asahan Prof. Ibnu Hajar, M.Si dengan materi filosofi KKN-TT, narasumber kedua yaitu Wakil Rektor I Dr. Tri Harsono, M.Si, dengan materi Pemberdayaan Usaha Masyarakat (UMKM), narasumber ketiga yaitu Wakil Rektor II Drs. Zulkifli Simatupang, M.Si dengan materi Pendekatan Sosial dalam Masyarakat dan narasumber keempat yaitu Wakil Rektor III Ir. H. Ansoruddin Harahap, M.P dengan materi Pemberdayaan Masyarakat (Potensi Desa).

Penyelenggaraan kegiatan KKN diharapkan dapat menjadi akselerasi peningkatan sinergitas dan harmonisasi hubungan institusional antara pemerintah, perguruan tinggi, dan masyarakat untuk peningkatan performa pembangunan sesuai dengan moto Universitas Asahan yaitu “Aselerasi Perubahan Menuju Universitas Asahan Unggul”, sedangkan bagi lembaga-lembaga swasta yang terlibat dengan kegiatan KKN, diharapkan menjadi media dan partner perwujudan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.