Universitas Asahan Gelar Seminar Nasional Multidisiplin Ilmu

Universitas Asahan menggelar acara seminar nasional multidisiplin ilmu. Seminar yang bertemakan Membangun Penelitian Terapan Yang Bersinergi dengan Dunia Industri , Pertanian dan Pendidikan” ini diadakan di Aula FKIP Universitas Asahan pada 22 september 2017. Hadir pada acara tersebut sebagai pembicara yaitu Rektor Universitas Asahan Bapak Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si, Bupati Asahan yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. Hazairin, MM dan juga pembicara dari Universiti Kebangsaan Malaysia Bapak Prof. Dr. H. Maimoon Aqsha Lubis.

Dalam acara tersebut pembicara Bapak Ir. Hazairin, MM menyampaikan tema “Aplikasi Hasil Penelitian Bagi Peningkatan Produktivitas Daerah dibidang Industri dan Pertanian” . Bapak Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si meyampaikan tema  “Pemanfaatan Teknologi Bagi Praktik Pendidikan” dan juga Prof. Dr. H. Maimoon Aqsha Lubis meyampaikan tema “Strategi Penulisan Artikel Ilmiah Terindeks Bereputasi Internasional”. 

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara seminar ini. Tanggapan dari salah satu peserta pemakalah Bapak Agus Perdana Windarto, M.Kom yang merupakan dosen  STIKOM Tunas Bangsa Pematang Siantar. Beliau menyatakan acara ini cukup memberikan manfaat, dan juga pembicara yang dihadirkan memang mempunyai kompetensi di bidang ini.